visitaaponce.com

Rahasia Fuse Dinobatkan sebagai InsurtechTerbaik Indonesia

Rahasia Fuse Dinobatkan sebagai Insurtech Terbaik Indonesia
Andy Yeung.(Dokpri.)

STARTUP insurtech Fuse dinobatkan sebagai Indonesia's Best Insurtech atau Perusahaan Insurtech Terbaik di Indonesia pada Indonesia Awards 2023. Founder & CEO Fuse Andy Yeung mengungkapkan rahasianya. 

"Penting sekali untuk tidak takut gagal. Terus mencoba serta belajar dari kesalahan. Tetap berada di luar zona nyaman dan berinovasi dalam cara-cara baru menjalankan bisnis, menciptakan produk asuransi yang terjangkau, serta menerapkan teknologi baru untuk mendefinisikan ulang proses pengajuan dan klaim asuransi. Hal tersebut membantu kami tetap unggul dari pesaing lain," ujar Andy tentang faktor kunci kesuksesan itu dalam keterangan tertulis, Jumat (15/12). 

Dalam riset Indonesia disebutkan Fuse tidak hanya menghadirkan inovasi dalam berbagai model bisnis penjualan asuransi, tetap juga mengaplikasikan teknologi untuk mengubah cara produk asuransi dikembangkan dan dibeli. Bekerja sama dengan lebih dari 40 perusahaan asuransi di Indonesia dan memiliki lebih dari 100 ribu agen/mitra/broker yang menggunakan aplikasi Fuse Pro untuk melayani nasabah mereka, Fuse dianggap memainkan peran krusial dalam mendefinisikan ulang teknologi dimanfaatkan agar asuransi semakin mudah dijangkau. 

Baca juga: Hacker Yordania Retas Laman Militer Israel

Didirikan pada 2017, Fuse memperlihatkan pertumbuhan yang konsisten. Sepanjang 2022, Fuse menerbitkan lebih dari 150 juta polis asuransi dan membukukan pendapatan premi bruto (gross written premium/GWP) lebih dari Rp3 triliun. Angka tersebut menunjukkan peningkatan GWP sebanyak 160 lipat sejak Fuse beroperasi. 

"Sungguh suatu kehormatan bagi kami untuk mendapatkan penghargaan ini. Kembali ke 2017, kami hanyalah startup kecil dengan visi untuk merevolusi ekosistem asuransi dan sekarang kami diakui oleh CNBC sebagai insurtech terbaik di Indonesia. Saya ingin berterima kasih kepada para investor, perusahaan asuransi, agen/broker, mitra saluran distribusi, dan nasabah. Khusus untuk semua rekan kerja di Fuse, terima kasih atas komitmen dalam menghadapi tantangan dan memberikan hasil sesuai harapan. Tanpa dukungan semua unsur tadi, kami tidak akan berada di posisi kami saat ini," tuturnya usai acara malam puncak Indonesia Awards 2023 di Jakarta, Kamis (14/12). (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat