visitaaponce.com

Ini 6 Cara Menikmati Konten Seru bersama Galaxy A15 Series

Ini 6 Cara Menikmati Konten Seru bersama Galaxy A15 Series
Samsung menghadirkan Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G di Indonesia. Ini cara menikmati konten di media sosial yang seru.(Samsung)

SAMPAI tahun 2023, sebanyak 212,9 juta orang atau 77% dari populasi Indonesia telah menggunakan Internet, dan 167 juta di antaranya aktif mengakses media sosial. Guna menghadirkan pengalaman menyaksikan berbagai konten favorit masyarakat di media sosial, Samsung menghadirkan Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G. 

Kedua perangkat ini menawarkan performa yang lebih kencang, dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,5 inci yang memberikan gambar-gambar tajam dan hidup, serta baterai berkapasitas 5.000mAh yang tahan lama untuk menonton konten sepuasnya.

Smartphone ini memiliki performa yang pasti kencang dengan prosesor octa-core dan RAM 8GB yang sudah dilengkapi dengan baterai 5000mAh yang pasti awetnya untuk kamu gunakan menikmati konten kapanpun kamu inginkan. Menikmati konten akan lebih memuaskan dengan layar yang sudah ditingkatkan menjadi Super AMOLED seluas 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz untuk tampilan yang lebih jernih dan smooth,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Samsung Umumkan Kehadiran Galaxy A15 Series di Indonesia

Nah ini 1 tambah 5 Cara Menikmati Konten yang Seru dengan Galaxy A15 series

1. Menikmati Performa ngebut di Jaringan Berkecepatan Tinggi

Baca juga: Samsung akan Usung Teknologi Ironflex di Smartphone Lipat Terbaru

Nikmati konten dengan kinerja tinggi di jaringan berkecepatan tinggi. Berbagai platform media sosial menyajikan beragam konten dengan kualitas gambar resolusi tinggi yang dapat memberikan pengalaman menonton yang memuaskan. Namun, agar dapat menikmatinya sepenuhnya, penting untuk memiliki jaringan dan perangkat smartphone yang mumpuni.

Samsung Galaxy A15 series telah mengalami peningkatan performa dengan penggunaan prosesor octa-core terbaru, yang menghadirkan peningkatan kinerja CPU hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan model sebelumnya. Kinerjanya juga didukung oleh kapasitas RAM 8GB, yang dapat ditingkatkan dengan RAM Plus hingga tambahan 8GB.

Untuk model Galaxy A15 5G, perangkat ini dapat beroperasi di jaringan 5G berkecepatan tinggi hingga 2,3Gbps dengan latency yang rendah. Dengan kinerja yang sangat baik dan akses ke jaringan 5G, kamu tidak akan mengalami masalah seperti lag atau buffering saat menikmati konten beresolusi tinggi.

2. Optimalkan Layar Jernih dan Nyaman

Kualitas konten beresolusi tinggi akan kurang maksimal jika layar smartphone tidak mendukung. Samsung Galaxy A15 series telah dilengkapi dengan layar seluas 6,5 inci FHD+ Super AMOLED, yang mampu menampilkan gambar dengan kecerahan dan kejelasan tinggi dalam warna-warna yang akurat dan alami.

Untuk meningkatkan pengalaman menonton dengan transisi yang lebih lancar dari satu adegan ke adegan lainnya, kamu dapat mengoptimalkan pengaturan refresh rate pada layar Galaxy A15 hingga maksimal 90Hz.

Selain itu, untuk kenyamanan menonton dalam jangka waktu yang lebih lama, fitur EyeComfort Shield dapat diaktifkan untuk melindungi mata dari sinar biru yang dapat membuat mata tidak nyaman. Fitur ini menghadirkan tone warna yang lebih hangat, sehingga mata tidak mudah lelah saat menikmati maraton serial TV favorit.

3. Boost Kecerahan Layar

Kadang ketika berada di luar ruangan dengan tingkat pencahayaan yang tinggi, visual di layar smartphone bisa menjadi kurang jelas, mengganggu pengalaman menggunakan atau menikmati konten kesukaan. Biasanya, orang cenderung menyesuaikan tingkat kecerahan layar untuk mengatasi hal ini. Dengan Galaxy A15 series, proses tersebut menjadi lebih mudah.

Layar Super AMOLED pada smartphone ini dilengkapi dengan fitur bernama Vision Booster, yang memungkinkan pengguna melihat tampilan layar yang jelas bahkan di bawah sinar matahari terang. Ketika fitur ini diaktifkan, Vision Booster secara otomatis menyesuaikan tampilan layar dengan mengubah area yang gelap menjadi lebih terang, meningkatkan kekayaan warna, dan memaksimalkan kontras warna untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam.

Cara mengaktifkannya juga sangat mudah:

  • Tarik menu notifikasi sehingga muncul bar kecerahan layar.
  • Klik 3 titik yang terdapat di ujung bar.
  • Aktifkan opsi "Kecerahan Adaptif".

4. Download Lebih Lancar

Ketika bepergian, kualitas jaringan dapat bervariasi antara satu lokasi dengan lokasi lainnya, mempengaruhi pengalaman menikmati konten hiburan di smartphone. Jika berencana untuk menonton beberapa episode drakor kesayangan saat bepergian, disarankan untuk mengunduhnya terlebih dahulu dan menyimpannya di smartphone.

Dengan Galaxy A15 series, tidak perlu khawatir tentang keterbatasan penyimpanan internal, karena smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 256GB. Jika itu masih kurang, dapat menambahkan kartu memori eksternal MicroSD dengan kapasitas hingga 1TB. Dengan kapasitas sebesar itu, dapat menyimpan sekitar 250 video dengan total durasi 500 jam beresolusi HD, lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan konten hiburan untuk di perjalanan.

5. Maksimalkan Daya Baterai untuk Menikmati Konten Saat on-the-go

Menikmati konten-konten favorit di media sosial merupakan cara yang menyenangkan untuk mengisi waktu ketika sedang bepergian atau berlibur. Namun, pengalaman menyenangkan itu dapat terganggu jika baterai habis dan tidak ada colokan listrik di alat transportasi yang digunakan.

Samsung Galaxy A15 series memberikan solusi atas masalah ini dengan menyediakan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000mAh, yang memiliki daya tahan lama. Bahkan, dengan pengisian penuh, dapat memutar video selama 20 jam. Dengan demikian, tidak ada lagi kebosanan selama perjalanan.

Ketika daya baterai hampir habis, dapat mengisi ulang baterai hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit, cukup dengan menggunakan travel adapter 25W yang menjadi bonus penjualan Galaxy A15 series. Dengan fitur ini, perangkat siap untuk digunakan kembali dalam waktu singkat.

6. Menyambungkan Galaxy Buds FE untuk Pengalaman Menyenangkan

Sebagaimana perangkat Galaxy lainnya, Samsung Galaxy A15 series memberikan pengalaman multidevice yang dapat meningkatkan keseruan dalam menikmati konten. Salah satu perangkat Galaxy yang dapat dihubungkan adalah Galaxy Buds FE, memberikan pengalaman yang menarik ketika menonton konten di smartphone. 

Dengan Galaxy Buds, dapat mendengarkan konten kesukaan dengan lebih fokus, karena Galaxy Buds dilengkapi dengan fitur Active Noise Cancelling (ANC) yang meningkatkan kenyamanan saat menonton.

Menyambungkan perangkat Galaxy A15 series kamu ke Galaxy Buds FE sangat mudah:

  • Aktifkan Bluetooth di Galaxy A15 series dan secara otomatis perangkat yang berada di dekat, seperti Galaxy Buds FE, akan terdeteksi, dan notifikasi untuk menyambungkan akan muncul.
  • Ikuti langkah-langkah sesuai petunjuk, dan smartphone akan mengatur pengaturan melalui aplikasi Galaxy Wearable.
  • Voila! Perangkat sudah terhubung, dan sekarang dapat menikmati berbagai konten tanpa batas.

Itulah beberapa cara untuk menikmati konten dengan seru di Galaxy A15 series. Galaxy A15 dapat dibeli dengan harga Rp2.899.000 (128GB) dan Rp3.299.000 (256GB). Sementara Galaxy A15 5G tersedia dengan harga Rp3.599.000 dalam pilihan warna yang menarik, yaitu Yellow, Blue, dan Blue Black. 

Kedua model ini kini telah tersedia di toko daring maupun gerai retail di seluruh Indonesia. Setiap pembelian produk ini akan mendapatkan bonus Travel Adapter 25-watt dan 6 bulan Samsung Care+ untuk proteksi layar retak senilai total Rp1.229.000 selama persediaan masih ada. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat