visitaaponce.com

Instagram Meluncurkan Fitur Flipside Ini Dia Cara Mengaktifkannya

Instagram Meluncurkan Fitur Flipside! Ini Dia Cara Mengaktifkannya
Instagram resmi meluncurkan Fitur Flipside yang memungkinkan pengguna membuat akun kedua dengan keamanan privasi yang lebih baik. (MSpower user)

FLIPSIDE adalah fitur baru yang menjadi buah bibir di media sosial, terutama di platform Instagram. Sejak Desember 2023, gosip tentang kemungkinan adanya fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat akun kedua sudah mulai menyebar. Akhir bulan Januari 2024 ini Flipside resmi diluncurkan Instagram. 

Flipside tidak hanya sekadar akun kedua seperti yang pernah ada sebelumnya. Flideside adalah sesuatu yang lebih dari sekadar akun "fake" atau tersembunyi. Yang menarik adalah, pengguna tidak perlu lagi keluar masuk dari akun utama mereka. Para pengguna cukup dengan mengeklik ikon berbentuk kunci di halaman profil mereka untuk masuk ke area Flipside.

Yang membuat Flipside menarik adalah adanya fitur keamanannya. Pengguna dapat memilih sendiri siapa saja yang bisa melihat akun Flipside mereka. Dengan cara ini, para pengguna dapat membagikan sisi "lebih dalam" dari kehidupan mereka hanya kepada orang-orang yang mereka percayai. 

Baca juga: Alami Peretasan Instagram, Mahfud Anggap Hal Biasa

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba Flipside, caranya cukup mudah. Untuk mulai menggunakan Fitur Flipside di Instagram, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Tekan ikon kunci di profil Instagram

Pada halaman profil Anda, cari dan klik ikon kunci yang menandakan akses ke Flipside.

Baca juga: 8 Cara Download Video di Instagram Anti Ribet, Tanpa Aplikasi

2. Tambahkan teman atau keluarga yang ingin Anda undang ke Flipside

Kemudian, pilih orang-orang yang ingin Anda ajak masuk ke dalam lingkaran privasi Flipside Anda. Pastikan untuk memilih dengan bijak dan hanya memilih orang-orang yang Anda percayai sepenuhnya.

3. Lengkapi informasi profil Anda

Setelah memilih siapa yang akan Anda undang, lengkapi informasi profil Anda. Ini mencakup memilih username yang sesuai dengan Anda dan menambahkan deskripsi singkat tentang diri Anda di bagian bio.

4. Mulailah berbagi momen-momen yang lebih pribadi

Setelah semua pengaturan selesai, mulailah berbagi foto dan video yang lebih pribadi dengan orang-orang yang Anda percayai. Ingatlah untuk tetap bijak dalam berbagi dan selalu mematuhi aturan komunitas Instagram.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mulai menjelajahi sisi lebih pribadi dari kehidupan Anda dengan Fitur Flipside di Instagram, sambil tetap mempertahankan koneksi dengan akun utama Anda.

Namun, ada peringatan penting yang harus diingat, meskipun Flipside seperti akun kedua yang terpisah, keduanya tetap terhubung dengan akun utama pengguna. Ini berarti jika ada pelanggaran terhadap panduan komunitas Instagram, kedua akun tersebut akan terkena dampaknya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat