visitaaponce.com

Dua Printer Tangki Tinta Foto Seri EcoTank Meluncur

Dua Printer Tangki Tinta Foto Seri EcoTank Meluncur
Printer.(Dokpri)

EPSON merilis printer tangki tinta foto L8050 A4 dan L18050 A3+ WiFi. Dua tambahan terbaru dari seri EcoTank ini dibuat untuk mendorong batas-batas industri pencetakan foto dengan fitur-fitur yang disempurnakan. Bersamaan dengan kemampuan pencetakan foto mereka, printer EcoTank ini menggabungkan teknologi bebas panas milik Epson. Ini merupakan bukti komitmen perusahaan terhadap prinsip berkelanjutan karena tidak ada panas yang dihasilkan dalam proses pencetakan.

EcoTank L8050 dan L18050 menawarkan solusi pencetakan foto A3 tanpa bingkai hemat biaya. Ini sangat cocok untuk gambar desain, foto, dan pencetakan media serbaguna seperti pencetakan DVD/CD dan PVC/ID card. "Model-model baru ini memiliki desain tangki tinta terintegrasi, sehingga dapat dengan mudah masuk ke dalam ruangan yang lebih kecil," ujar Syahrizal Aprianto, Head of Product Marketing Printer Epson Indonesia, dalam keterangan tertulis, Senin (4/3).

Selain itu, desain ringkas menghasilkan jejak lebih sedikit, setidaknya 30% lebih sedikit dibandingkan dengan model pendahulunya yang lebih besar. Printer ini juga dilengkapi dengan kotak perawatan yang dapat diganti, sehingga memudahkan servis, mengurangi waktu henti, dan meningkatkan produktivitas bisnis.

Baca juga : Epson Hadirkan Printer EcoTank Miliki Fungsi Canggih dan Hasil Cetak Berkualitas  

L8050 dan L18050 melanjutkan warisan Epson dengan memanfaatkan penggunaan tinta light cyan dan light magenta secara efektif untuk memberikan gradasi lebih baik dan lebih sedikit bintik, sehingga menghasilkan kualitas untuk mencetak foto potret dan foto pemandangan. Kualitas cetak diberikan peningkatan yang signifikan melalui penggunaan enam tinta warna baru, sehingga gambar menjadi lebih hidup daripada printer warna biasa yang hanya menggunakan empat warna. 

Selain itu, kedua model ini didukung Image Complement for Down Sample (ICDS) untuk membantu menghindari kehilangan data ketika gambar mengalami down sample. Fitur baru ini meningkatkan ketajaman teks, memungkinkan pencetakan karakter halus dan garis-garis halus yang jernih, yang biasa digunakan dalam cetak biru.

Model L8050 dan L18050 yang telah ditingkatkan memiliki peningkatan kegunaan dibandingkan dengan pendahulunya, karena keduanya didukung oleh Epson Smart Panel ver. 4.3.0. Versi ini membawa fungsi baru, yaitu notifikasi Pembersihan Print Head, yang memandu pengguna melalui proses pembersihan yang mudah. 

Terdapat juga fungsi dukungan baru untuk pencetakan kartu PVC/ID, yang dapat memberikan kualitas pencetakan yang lebih baik, khususnya bagi pelanggan Photo Shop yang saat ini menggunakan baki pihak ke-3. Dengan tampilan antarmuka yang mudah digunakan, Epson Smart Panel pada L8050 dan L18050 merupakan tambahan praktis yang meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat