visitaaponce.com

Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Pro yang Akan Rilis Tahun 2024

Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Pro yang Akan Rilis Tahun 2024
Berikut bocoran spesifikasi iPhone 16 Pro yang akan diluncurkan Apple tahun ini.(AFP)

TAHUN ini Apple akan memperkenalkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. 

Perangkat ini akan memiliki fitur dan spesifik yang menarik. Apalagi lagi yang pro yang diklaim memiliki desain dan fitur yang baru. 

Berikut beberapa bocoran spesifikasi iPhone 16 pro. 

1. Ukuran Layar Lebih Besar

Dirumorkan memiliki ukuran layar yang lebih besar. iPhone 16 Pro ini akan memiliki layar 6,2 inci, sedangkan untuk iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar 6,8 inci. Dengan bertambahnya ukuran layar, maka dimensi bodi iPhone kemungkinan juga akan bertambah.

Baca juga : iPhone 14 Pro Max Jadi Hape Paling Laris di Dunia

2. Tombol

Tombol pada iPhone 16 Pro diharapkan memiliki tombol daya dan volume yang sama dengan model iPhone 15 Pro. Kemungkinan Apple akan berencana menambahkan tombol baru, "Tombol Tangkap". Tombol tangkap akan bersifat mekanis, bukan kapasitif, tetapi akan mampu merespon tekanan dan sentuhan.

3. Chip Seri A18 

iPhone 16 Pro dan Pro Max kemungkinan akan menggunakan chip seri A18 baru Apple dengan teknologi 3nm. Chip A18 yang akan dirancang pada iPhone 16 Pro dapat menampilkan Neural Engine yang ditingkatkan jauh lebih banyak. Meskipun belum ada informasi pasti tentang chip seri ini, namun diharapkan ada peningkatan performa.

3. Penyimpanan

iPhone 16 Pro diharapkan memiliki penyimpanan hingga 1TB, sehingga kemungkinan akan memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih lambat untuk menghemat biaya. Ada juga rumor yang mengatakan model iPhone 16 Pro ini dapat menawarkan ruang penyimpanan sampai 2TB, namun hal ini belum dapat dikonfirmasi.

Baca juga : Spesifikasi, Kelebihan, dan Kelemahan Vision Pro, Kacamata Canggih Terbaru Apple

4. Kamera 48MP

Bocoran spesifikasi ini, juga menyebutkan kemungkinan iPhone 16 Pro akan dilengkapi dengan kamera Ultra Wide 48MP yang telah ditingkatkan.

5. Baterai 

Rumor menyebutkan bahwa baterai iPhone 16 Pro akan memakai baterai bertumpuk, yang dapat menghasilkan kapasitas lebih tinggi dan masa pakai lebih lama.

Selain itu, dikutip dari MacRumors, kemungkinan model iPhone 16 Pro akan mengeluarkan dua warna terbaru, yaitu Desert Titanium dan Titanium Grey. 

Baca juga : Yuk Disimak! Inilah 6 Cara Mudah Merekam Layar iPhone 

Desert Titanium akan serupa dengan opsi warna emas yang ada pada iPhone 14 Pro. Sedangkan Titanium Grey dirumorkan mirip dengan space grey pada iPhone 6 tahun 2014.

Untuk 16 Pro Max dirumorkan, kemungkinan akan menampilkan kamera periskop telefoto super untuk zoom optik yang meningkat. 

Perlu diingat, bocoran informasi spesifikasi iPhone 16 Pro ini masih sebatas rumor dan Apple belum merilisnya secara terbuka. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat