visitaaponce.com

Apple Watch 10 Dilaporkan Hadirkan Fitur Pengukur Tekanan Darah

Apple Watch 10 Dilaporkan Hadirkan Fitur Pengukur Tekanan Darah
Apple Watch 10(apple.com)

APPLE Watch 10 merupakan jam tangan pintar generasi terbaru dari Apple yang diperkirakan akan meluncur pada September tahun ini. 

Apple watch 10 ini dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur pengukur tekanan darah. Fitur pengukur tekanan darah tersebut akan membuat pengguna bisa mengukur tekanan darah melalui pergelangan tangan. Namun, fitur ini tidak bisa ditambahkan melalui pembaruan perangkat lunak.

Dalam fitur tersebut, Apple watch diprediksi akan memberikan notifikasi atau peringatan kepada pengguna jika tekanan darah pengguna tinggi dan pengguna diminta berkonsultasi ke dokter. 

Baca juga : Apple Akan Ajukan Banding terhadap Larangan Impor Jam Pintar di AS

Jika prediksi ini benar, kemungkinan Apple akan memperkenalkan jenis manset yang sesuai untuk bagian dalam tali jam tangan. Pasalnya, untuk mengukur tekanan darah yang akurat, jam tangan harus dipakai dengan kencang dan juga melekat ketat di pergelangan tangan. 

Selain fitur pengukur tekanan darah, Apple watch juga memiliki fitur lainnya, di antaranya fitur mengirim pesan, fitur navigasi, fitur input suara dan gestur, sensor kesehatan, dan lainnya.

Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan Apple watch Seri 9 terbaru bersamaan dengan Apple watch Ultra 2, September tahun lalu. 

Baca juga : Apple Watch 9 Dirilis, Ini Fitur-Fitur Barunya

Rangkaian perangkat baru tersebut menawarkan wawasan kesehatan yang berharga kepada pengguna secara langsung di pergelangan tangan mereka dengan memantau detak jantung, oksigen darah, pola tidur, gerakan, dan suhu.

Secara tidak langsung, hal ini menyebutkan pemantauan tekanan darah akan menjadi fitur perangkat keras, sehingga model Apple watch yang sudah lawas tidak akan dapat mengaksesnya melalui pembaruan perangkat lunak.

Fitur ini juga dapat membantu pengguna memantau tekanan darah untuk mengurangi ketergantungan mereka terhadap pembacaan tekanan darah konvensional yang dilakukan di klinik. 

Saat pertama kali Apple mulai mengeluarkan Apple Watch, Apple memiliki visi yang awalnya bukan hanya sebagai perangkat pendamping bagi pengguna iPhone, tetapi menjadi sebuah teknologi wearable yang berpusat terhadap kesehatan.

Pada Apple Watch pertama, smartwatch ini memiliki kemampuan kesehatan yang terbatas. Namun, perlahan-lahan hal tersebut berubah dengan dirilisnya model baru. Untuk saat ini bahkan Apple Watch terbaik memiliki fitur yang dapat memantau suhu kulit, denyut nadi, ritme jantung melalui EKG, dan lainnya yang masih banyak lagi. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat