visitaaponce.com

Implementasi Transformasi Digital untuk Komunikasi dan Transaksi

Implementasi Transformasi Digital untuk Komunikasi dan Transaksi
Ilustrasi.(Freepik)

PERUSAHAAN milik negara, seperti BUMN, subsidiary BUMN, dan BUMD dituntut dapat mengimplementasikan digital corporate brand yang punya keunggulan kompetitif dalam tingkat persaingan antarkorporat di era digital. Saat ini semakin banyak insan corporate communication di perusahaan milik negara yang mengimplementasikan transformasi digital dengan memanfaatkan saluran online (daring) dan offline (luring) untuk berkomunikasi dan bertransaksi.

"Dalam upaya untuk lebih mendekatkan jarak dengan masyarakat, perusahaan juga harus memenuhi keinginan pelanggan dan memenangkan persaingan sekaligus menjadi parameter keberhasilan bisnis yang dijalankan," jelas CEO Infoekonomi.id, Arief Munajad, dalam Info Ekonomi Forum 2024 for Corporate Communication, Kamis (28/3).

Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Prof. Widodo Muktiyo menyampaikan dalam sambutan keynote speech bahwa Indonesia masih terus bergerak dari masyarakat 4.0 ke arah masyarakat 5.0 menjadi super smart society. Hal ini menunjukkan tantangan yang luar biasa dan peran corporate communication di berbagai institusi menjadi sangat menentukan. "Oleh karena itu event penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 betul-betul menjadi pemicu untuk kita yang bergerak di dunia bisnis dan komunikasi," papar Widodo.

CEO Tras N Co Indonesia dan Chairman Indonesia Brand Community (IBC) Tri Raharjo membahas tentang strategi corporate brand bisa tampil dan mendominasi ranah digital sebagai salah satu kunci keberhasilan perusahaan. "Brand bukan hanya nama atau logo. Brand ialah nama yang memiliki makna. Suatu brand bukan hanya terbatas pada aspek visualnya, tetapi juga mencakup persepsi dan emosi yang dirasakan oleh konsumen terhadap produk atau layanan tersebut. Brand yang kuat dapat membangun kepercayaan, loyalitas, dan nilai yang dirasakan lebih tinggi di mata konsumen," terang Tri Raharjo.

Dalam acara ini, sembilan perusahaan lingkup BUMN, susidiary BUMN, dan BUMD menerima penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024. Mereka yaitu PT Patra Jasa, PT Mandiri Tunas Finance, PT Angkasa Pura Aviasi, dan PT Railink untuk kategori subsidiary BUMN; PT BPD Kalimantan Selatan dan PT BPD Bali untuk kategori BUMD; serta penghargaan untuk kategori BUMN berhasil diraih oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Brantas Abipraya, dan PT Pelayaran Nasional Indonesia. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat