visitaaponce.com

Kementerian BUMN Apresiasi Gelaran BNI Java Jazz Festival

Kementerian BUMN Apresiasi Gelaran BNI Java Jazz Festival
Afgan menyanyi di panggung Java Jazz Festival.(MI/Rifaldi Putra Irianto)

Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengapresiasi gelaran BNI Java Jazz Festival yang baru saja berlangsung pada akhir pekan lalu. Menurutnya, festival musik itu mampu menyatukan lintas generasi. Ia melihat itu bisa terjadi karena BNI Java Jazz Festival menghadirkan musisi-musisi kualitas dunia.

"Saya melihat dulu musiknya berat-berat jadi sangat segmented. Sekarang banyak yang lebih ngepop, dan ini menarik perhatian Gen Z karena mereka juga pengen musik yang simpel," ujar Arya saat berkunjung langsung ke lokasi BNI Java Jazz 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/5).

Saat ini, imbuhnya, Jaa Jazz Festival menyuguhkan musik yang lebih beragam sehingga bisa menyatukan lintas generasi. Hal tersebut sejalan dengan peran BNI sebagai bank global yang ters berupaya merangkul semua kalangan. Melalui acara tersebut, BNI juga membuktikan bisa ikut mendukung industri musik dan kreatif di Tanah Air.

Baca juga : Kolaborasi MldJazzProject All Stars Bareng Musisi Papan Atas Java Jazz 2024

"Bagi industri kreatif, dukungan dari BNI membuat mereka, band-band local, bisa tampil sehingga terakomodir dengan baik," sebutnya.

Arya berharap, acara tersebut bisa digelar lebih besar dan meriah di tahun-tahun berikutnya. Dengan begitu, Indonesia juga semakin dilihat di level dunia.

BNI Java Jazz Festival 2024 digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 24-26 Mei 2024.  Berbagai musisi nasional dan internasional hadir meramaikan panggung musik jazz kelas dunia tersebut. Beberapa di antara mereka adalah Bebi Romeo, Afgan, Snoh Aalegra, Coldiac, Lalahuta, Rafi Sudirman, Project Pop, Nadhif Basalamah, Andien, Tompi, Eddie Benjamin, Alex Teh, dan Ricky Montgomery. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat