visitaaponce.com

Source Code Bocor, Siap-Siap Main GTA 5 di Nintendo Switch dan Android

Source Code Bocor, Siap-Siap Main GTA 5 di Nintendo Switch dan Android
GTA 5 hadir di di Nintendo Switch dan Android(YouTube)

GRAND Theft Auto 5 telah bertahan lama sebagai game favorite banyak gamers sejak pertama kali dirilis pada 2013. Namun, menjelang peluncuran Grand Theft Auto 6 tahun depan, terdengar kabar bahwa GTA 5 akan tersedia untuk lebih banyak platform, yakni Android dan Nintendo Switch.

Didorong oleh popularitas GTA Online, GTA 5 terus menarik pemain di konsol PlayStation, Xbox, dan PC. Dilansir dari gadgets360.com, terdapat pengembang pihak ketiga yang dilaporkan sedang memindahkan game ke Android, Linux, dan Nintendo Switch.

GTA Focal (@GTAFocal), portal berita Grand Theft Auto, mengklaim melalui cuitan di X atau yang dulu dipanggil Twitter,bahwa sekelompok modder mencoba mem-porting GTA 5 ke Nintendo Switch, Linux dan Android. Perkembangan baru ini kabarnya muncul akibat bocornya source code GTA 5 pada Desember tahun lalu.

Baca juga : 79 Cheat Terlengkap Untuk Menguasai Game GTA San Andreas di PS2

“Sekelompok modder mencoba mem-porting GTA 5 ke Nintendo Switch, Linux, dan Android berkat kebocoran kode sumber dari bulan Desember,” kata postingan tersebut. 

Unggahan tersebut pun dilengkapi dengan video dan tangkapan layar, menunjukkan tanda error game GTA 5 di layar Nintendo Switch dan Android. Kebocoran tersebut menunjukkan bahwa port tersebut belum berfungsi penuh pada platform.

Upaya menghadirkan GTA 5 di Android dan Nintendo Switch dilakukan oleh para hackers dan pengembang pihak ketiga. Rockstar Games sendiri tidak mengumumkan port untuk GTA 5 di platform ini. 

Baca juga : 6 Game Cacing Populer, Bisa Dimainkan Online Maupun Offline

Pengembang resmi hanya merilis GTA 5 versi ;Diperluas & Ditingkatkan’ di PS5 dan Xbox Series S/X pada tahun 2022, yang menampilkan peningkatan visual dan kinerja pada konsol generasi terbaru.

Pada bulan Desember 2023, Rockstar Games terkena peretasan yang membocorkan seluruh kode sumber GTA 5. Bocoran tersebut juga mencakup kode GTA 6 dan file dari rumor sekuel game Rockstar lain, Bully.

Hingga Februari 2024, GTA 5 telah terjual lebih dari 195 juta kopi di seluruh dunia. Awalnya diluncurkan di PS3 dan Xbox 360, game ini tersedia di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series S/X, dan PC. 

Sekuelnya yang sangat ditunggu-tunggu. Rockstar sendiri sudah mengeluarkan trailer untuk GTA 6, Desember tahun lalu dan dipastikan akan dirilis di PS5 dan Xbox Series S/X pada tahun 2025. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat