visitaaponce.com

HDI Ubah Nama dan Buka Kembali Akses Unduhan Gim di Indonesia

HDI Ubah Nama dan Buka Kembali Akses Unduhan Gim di Indonesia
Higgs Domino Island(higgsgame.com)

PLATFORM gim Higgs Domino Island (HDI) resmi mengumumkan perubahan nama menjadi Higgs Games Island (HGI). Perubahan itu menandai komitmen HGI dalam meningkatkan kualitas gim dan memberikan pengalaman bermain yang lebih menarik bagi para pengguna.

Dalam pernyataan resminya, HGI menegaskan, "Kami bukanlah platform perjudian online. Gim ini merupakan permainan papan atau kartu (board/card game) yang dirancang untuk memberikan hiburan kepada pengguna."

Pengumuman ini juga disertai dengan kabar baik bagi para penggemar gim karena perubahan nama ini tidak akan berdampak pada data gim, gameplay, atau fitur-fitur lainnya.

Baca juga : Yuk Mengenal Ancaman Judi Online dan Bedanya dengan Gim Online

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan dalam gim, para pemain masih dapat menikmati konten yang menarik serta layanan dengan standar kualitas tinggi, sambil menantikan update gameplay dan event terbaru yang akan diperkenalkan dalam versi mendatang.

Selain perubahan nama, HGI juga mengumumkan langkah baru dalam operasinya. Mulai Jumat (10/5), pengguna dari wilayah Indonesia akan memiliki akses terbatas untuk masuk ke versi HDI Global. 

Dengan fokus yang lebih besar pada kumpulan gim santai, HGI bertekad memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan dan bermanfaat bagi para pencinta gim namun tetap mematuhi aturan yang berlaku di Indonesia.

Baca juga : Wacana Pemblokiran Game Online Masih dalam Kajian

Sebelumnya, HGI mengumumkan pembukaan kembali akses unduhan gimnya di Indonesia mengikuti arahan resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Sebelumnya, fitur “Kirim Koin” telah dihentikan pada 17 Februari 2024. Langkah itu sejalan dengan regulasi yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Komunikasi Nomor 2 tahun 2024 mengenai klasifikasi permainan. 

HGI juga menegaskan bahwa, meskipun fitur "Kirim" telah dinonaktifkan, gim ini hanya merupakan hiburan semata. 

Baca juga : Orangtua Diingatkan Agar Perhatikan Rating Gim yang Dimainkan Anak

"Kami ingin menyatakan dengan tegas bahwa, meskipun fitur kirim koin telah ditutup di Higgs Domino Island, pemain masih tetap dapat menikmati permainan ini sebagai bentuk hiburan," ungkap pernyataan resmi mereka.

Dalam mendukung upaya pemerintah, HGI berkomitmen mengajak masyarakat untuk terus dalam memelihara keamanan dan kenyamanan pengguna Internet. HGI juga mengajak pengguna untuk melaporkan temuan mereka terkait situs perjudian online, sebagai langkah kolaboratif dalam menjaga integritas dunia digital. 

HGI berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan regulator, salah satunya Kominfo, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan perjudian online yang selaras dengan inisiatif pemerintah Indonesia. 

Mereka juga menegaskan komitmennya untuk menjaga komunikasi terbuka dengan para regulator terkait. HGI yakin bahwa dengan dukungan semua pihak, dapat menciptakan lingkungan digital yang lebih aman dan berkualitas bagi masyarakat di Indonesia. (RO/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat