visitaaponce.com

Percepat Digitalisasi di Indonesia, Innovation Day Digelar

Percepat Digitalisasi di Indonesia, Innovation Day Digelar
Ilustrasi.(Freepik)

THALES Group melihat potensi yang terus berkembang di sektor digital Indonesia dan memosisikan dirinya sebagai mitra teknologi untuk menghadapi pasar yang sedang berkembang pesat. Sejalan dengan itu, Kadin Indonesia telah mempromosikan transformasi digital Indonesia sebagai bagian dari Peta Jalan Indonesia Emas 2045 mereka. 

Oleh karena itu, Kadin Indonesia dan Thales berbagi tujuan yang sama dalam mendorong peluang bisnis di domain digital. Visi Kadin Indonesia dan Thales, sebagai perusahaan teknologi, ialah digitalisasi dan inovasi akan memperkuat kedaulatan Indonesia. 

Karena itu, keduanya menggelar Innovation Day untuk menyoroti peluang besar dan tantangan yang akan dihadapi digitalisasi di Indonesia. Acara sepanjang hari tersebut menampilkan pembicara dan ahli terkemuka dan dihadiri oleh lebih dari 200 tamu tingkat tinggi dari sektor publik dan swasta. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pidato bersama dengan co-host acara tersebut, Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, dan Presiden & CEO Thales International Pascale Sourisse. 

Agenda pagi menampilkan tiga diskusi panel yang mencakup digitalisasi dan keamanan siber layanan publik hingga inovasi di sektor antariksa dan mempromosikan kedaulatan dalam pertahanan melalui transfer teknologi. Panelis menawarkan berbagai wawasan dari perspektif perusahaan swasta seperti PT Pasifik Satelit Nusantara dan Thales, BUMN seperti Telkom dan Len Industri, pembuat kebijakan dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan KKIP Komite Kebijakan Industri Pertahanan, serta lembaga penelitian seperti BRIN dan Semar Sentinel. 

Sesi sore dari acara tersebut berfokus pada demonstrasi teknologi langsung tentang Smart City Solutions, Space Observation Capabilities, dan Digital ID Solutions. Solusi-solusi ini menekankan kebutuhan Indonesia yang semakin meningkat akan aksesibilitas digital bagi warganya, menjembatani kepulauan melalui peningkatan konektivitas, dan menciptakan kota yang lebih aman dan cerdas. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat