visitaaponce.com

Laptop Lenovo LOQ 15IAX9I Dirilis, Ini Keunggulannya yang Cocok untuk Gamer Pemula

Laptop Lenovo LOQ 15IAX9I Dirilis, Ini Keunggulannya yang Cocok untuk Gamer Pemula
Laptop Lenovo LOQ 15IAX9I yang baru dirilis dan cocok untuk gamer pemula.(Dok. Lenovo)

LENOVO meluncurkan laptop terbaru mereka, Lenovo LOQ 15IAX9I. Hadir sebagai arena eksplorasi gamer pemula, laptop tersebut sudah dilengkapi berbagai fitur terbaik untuk mendukung pengalaman bermain game yang menyenangkan.

Laptop gaming Lenovo LOQ 15IAX9I muncul sebagai pemain kunci bagi mereka yang ingin memulai karir di industri game. Lahir dari warisan Lenovo Legion, Lenovo LOQ dirancang untuk memperkenalkan dunia game kelas atas kepada gamer pemula.

Laptop ini tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga inovasi yang sejalan dengan tren AI generatif karena telah dibekali chipset AI perangkat keras milik Lenovo—yang disebut Lenovo LA1 AI. Performa dan kenyamanan pengguna juga ditopang oleh CPU dan GPU paling bertenaga di kelasnya, yaitu Intel® Core™ i5 dan Intel® Arc™ 5.

Baca juga : Zephyrus G14 dan G16, Duo Laptop ROG dengan Layar OLED Tertipis di Dunia

Tanpa berlama-lama, mari kita bedah satu per satu faktor yang membuat laptop gaming satu ini mampu membantu gamer pemula membuka gerbang impiannya ke Arena Pro Player.

Laptop Lenovo LOQ 15IAX9I yang baru dirilis dan cocok untuk <a href='https://visitaaponce.com/tag/gamer-pemula' title='gamer pemula' rel='dofollow'>gamer pemula</a>.

Foto: Laptop Lenovo LOQ 15IAX9I yang baru dirilis dan cocok untuk gamer pemula. (Dok. Lenovo)

Baca juga : Asus akan Hadirkan 4 Laptop Gaming Baru Awal Tahun Ini

1. Performa Gaming yang Ramah bagi Gamer Pemula

Bagi para gamer yang mencari solusi lengkap untuk bermain game, pendidikan, dan profesional, Lenovo LOQ 15IAX9I menawarkan kombinasi CPU dan GPU garapan Intel, yaitu prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 dan Intel® Arc™ 5, yang menghasilkan perpaduan luar biasa antara performa gaming dan daya tahan. Opsi prosesor high performance ini antara lain Intel® Core™ i5-14450HX1, i5-13450HX1 dan i5-12450HX, yang dikonfigurasikan dengan RAM hingga 16GB, memberikan pengalaman gaming berperforma tinggi bagi gamer muda.

Dibangun pada mikroarsitektur Xe-HPG terbaru Intel, GPU Intel Arc mendukung pengalaman laptop gaming dengan visual yang imersif dan membuka kecepatan frame rate yang tinggi sehingga memberikan pengalaman layar yang mulus dan minim latensi. Hal ini berkat teknologi seperti Intel AI-accelerated XSS image upscaling, full ray-tracing, dan DirectX 12 Ultimate, yang didukung oleh GPU Intel Arc. Kemampuan tersebut cukup menjelaskan bahwa LOQ 15IAX9I bukan hanya dibuat untuk gaming, tetapi juga produktivitas lainnya seperti pembuatan konten yang mulus.

2. Atur Mode dengan Lenovo AI Engine+

Kecerdasan buatan (AI) di perangkat teknologi membantu menyederhanakan rutinitas penggunanya, termasuk dalam bermain game dan belajar. Dengan Lenovo AI Engine+, yang didukung oleh chip Lenovo LA1 AI, pengguna LOQ 15IAX9I tidak perlu lagi membuang waktu untuk terus-menerus menyesuaikan pengaturan laptop ketika digunakan untuk bermain game dan akademisi. Sebab, laptop ini mendukung mode Balance, di mana dapat secara otomatis menyesuaikan kinerja laptop sesuai aktivitas yang sedang dilakukan.

Baca juga : Lenovo Exclusive Store Hadir di PIM 2

Misalnya, ketika pengguna sedang melakukan tugas berat atau gaming, performa CPU dan GPU akan dimaksimalkan dan beralih ke mode Performance secara otomatis. Namun ketika laptop teridentifikasi sedang menjalankan pekerjaan yang ringan, maka secara otomatis akan berubah ke mode Quiet, di mana mesin tidak dituntut untuk menghasilkan performa tertingginya Dalam hal ini, kekuatan AI sangatlah berperan dan secara dinamis menyempurnakan pengaturan laptop melalui pemantauan sistem real-time, yang dapat diatur lewat menu Lenovo Vantage. 

Dari segi gameplay, Lenovo AI Engine+ juga mampu membantu LOQ mencapai FPS yang lebih tinggi, meningkatkan efisiensi daya, dan masih banyak lagi yang dapat membuat para gamer mencapai hasil terbaiknya.

3. Mendukung Latihan Gaming

Laptop gaming selama ini identik dengan bobot yang berat dan ukuran yang tebal sehingga membatasi mobilitas pengguna yang ingin bepergian sambil bermain game. Namun lagi-lagi, Lenovo mendengar masukan pelanggan dan merancang LOQ 15IAX9I dengan tingkat portabilitas yang cukup tinggi di kelas laptop gaming. Dimensi laptop ini adalah 359.86 x 258.7 x 21.9–23.9 mm dengan bobot hingga 2.45 kg.

Baca juga : Lenovo Luncurkan Laptop Penunjang Produktivitas dengan Harga Mulai Rp13 Juta

Bayangkan jika pengguna harus menyelesaikan tugas kuliah terlebih dahulu, sebelum memainkan judul baru terpanas di hari yang sama. Daripada harus membawa dua laptop dalam satu tas – untuk bermain dan belajar – LOQ 15IAX9I mendukung keduanya dalam satu mesin yang apik dan portabilitas yang baik. Dengan demikian, pengguna dapat melatih keahlian gaming-nya di manapun dan kapanpun.

Durabilitas Lenovo LOQ 15IAX9I juga terjamin karena telah mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810H. Oleh sebab itu, laptop dapat dipastikan tahan terhadap benturan dan kondisi ekstrim lainnya.

4. Desain Termal Hyperchamber

Lenovo LOQ 15IAX9I memiliki terobosan baru desain termal hyperchamber, dengan kipas ganda berputar ke arah berlawanan, mengarahkan udara dingin ke dalam ruangan. Ini mencegah udara panas merembes ke seluruh sasis dan mengeluarkan panas secara efisien dari bagian belakang. Alhasil, gamer tidak akan terganggu dengan suhu perangkat yang meningkat, yang dapat menurunkan kinerja perangkat, ketika gameplay sedang berlangsung.

Desain termal hyperchamber tidak hanya mengurangi suhu di permukaan dan menjaganya hingga 2°C lebih dingin, tetapi juga menurunkan kebisingan kipas hingga 2dB dibandingkan hingga generasi terakhirnya. Dengan kemampuan ini, LOQ 15IAX9I memastikan pengalaman bermain game tanpa gangguan, baik saat sesi permainan epik atau di lingkungan yang tenang seperti perpustakaan.

5. Visual yang Imersif untuk Gameplay yang Lebih Optimal

Layar hingga 15,6 inci dengan bezel tipis di ketiga sisi dan resolusi layar WQHD memungkinkan gamer tenggelam dalam tampilan permainan yang imersif pada LOQ 15IAX9I. Kecepatan refresh 165Hz dan kecerahan 350 nit memastikan visual yang jelas dan pergerakan yang mulus. Cakupan sRGB yang lengkap menyempurnakan warna sehingga konten dalam layar tampak tajam, nyata dan enak dipandang, ditambah dukungan NVIDIA® G-SYNC® yang menghilangkan masalah pada layar.

Untuk memberikan performa gaming yang lebih optimal, laptop gaming satu ini juga disematkan fitur Advanced Optimus yang mampu mengoptimalkan kinerja, mengurangi latensi, dan memperpanjang masa pakai baterai untuk pengalaman bermain game yang tak tertandingi.

Untuk urusan harga, laptop kelas premium dan profesional ini, Lenovo LOQ 15IAX9I, dapat dimiliki dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp11.999.000.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat