visitaaponce.com

Asus akan Hadirkan 4 Laptop Gaming Baru Awal Tahun Ini

Asus akan Hadirkan 4 Laptop Gaming Baru Awal Tahun Ini
Asus ROG Zephyrus G.(MI/SARAH TRI WULANDARI)

ASUS pada awal tahun ini meluncurkan 3 laptop ROG terbaru untuk para gamer. Dua di antaranya, yakni ROG Strix SCAR dan ROG Strix G diklaim powerful dan ROG Zephyrus G diberi tampilan sangat stylish.

Ketiganya dibenamkan hardware dan teknologi terbaru, seperti CPU Intel Core Ultra Series dan AMD Ryzen 8000 Series, serta menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series. 

Untuk seri ROG Zephyrus, ada dua varian, yakni G14 dan G16. Dua laptop itu mengadopsi layar ROG Nebula Display dengan panel OLED pertama di dunia. Dapur pacu Zephyrus G14 diisi AMD Ryzen 8545HS pada dan Intel Core Ultra 9 185H di Zephyrus G16.

Baca juga: Asus Pasarkan Laptop Tipis Vivobook Go 14

Mereka juga dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) untuk meningkatkan kinerja pemrosesan artificial intelligence (AI). Grafisnya juga didukung oleh GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series yang terbukti handal untuk gaming, produksi konten, dan kebutuhan AI.

Head of PR Asus Indonesia Muhammad Firman mengaku bahwa pihaknya ingin menghasilkan laptop gaming yang ringan dan stylish. 

Dia mengatakan banyak fitur yang baru dimiliki perangkat baru ROG, salah satunya adalah berubahnya fitur fingerprint menjadi face recognition dan tambahan lainnya adalah sudah menggunakan layar OLED. 

"Peluncuran ini, kita mengupdate seluruh perangkat, yang sangat terlihat adalah laptop ROG Zephyrus G14 dan G16 sudah menggunakan panel OLED. Istimewanya layar ini adalah layar laptop berpanel OLED pertama di dunia yang dibekali dengan teknologi VRR atau variable refresh rate," ujar Firman dalam perkenalan rangkaian produk baru ROG di Jakarta, Kamis (10/1). 

Sementara Technical PR Asus Indonesia, Riandanu Utomo, menjelaskan bahwa rangkaian fitur terbaru tersebut membuat laptop gaming ROG tidak hanya unggul untuk gaming, juga untuk aktivitas lain seperti produksi konten hingga eksperimen AI.

Baca juga: Ponsel Gaming Futuristik, ROG Phone 7 Dibandrol Mulai Rp10 jutaan

Selain itu dengan adanya memori dan penyimpanan berkecepatan tinggi, teknologi pendinginan khusus ROG Intelligent Cooling menjadikan seluruh laptop baru itu semakin cocok untuk para gamer dan content creator. 

Selain tiga laptop yang sudah disebutkan, Asus juga menyediakan opsi untuk para gamers yang ingin memiliki laptop gaming 15 inci, yakni seri TUF Gaming A15. Berbeda dengan generasi sebelumnya, TUF Gaming A15 kini ditenagai oleh CPU AMD Ryzen 8000 Series yang telah dibekali dengan Neural Processing Unit (NPU) untuk mengakselerasi pemrosesan artificial intelligence (AI).

Terkait harga, Riandanu mengaku masih cukup masuk akal dengan kualitas yang sudah diberikan, tidak hanya untuk seri TUF Gaming, juga untuk Strix dan Zephyrus G.

"Buat harganya worth it lah, nanti tunggu kalau sudah meluncur di Indonesia ya," tutupnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat