visitaaponce.com

Deretan Destinasi Seni dan Budaya Yang Sayang Dilewatkan Saat di Madrid

Deretan Destinasi Seni dan Budaya Yang Sayang Dilewatkan Saat di Madrid
Kota Madrid tidak hanya memberi pengalaman melalui karya seni dan bangunan yang khas, tetapi juga menawarkan pertunjukan Flamenco(123RF)

Kota Madrid, Spanyol, mungkin lebih dikenal sebagai surga sepak bola bagi pencinta sepak bola. Kota ini tidak hanya menjadi rumah bagi beberapa klub sepak bola paling bersejarah, tetapi juga menyuguhkan pengalaman unik melalui berbagai pertandingan sepak bola papan atas.

Namun, tahukah anda, kota Madrid juga dikenal dengan kota yang kaya destinasi seni dan budaya. Dalam siaran resmi Madrid Turismo by IFEMA Madrid pada Senin (29/1), ada sederet destinasi seni dan budaya yang patut dikunjungi saat Anda pergi ke Madrid. Termasuk di antaranya Museum El Prado yang telah berusia 200 tahun.


1. Museum El Prado

Jika Anda hanya memiliki kesempatan untuk mengunjungi satu museum di Madrid, pastikan untuk mengunjungi Museum El Prado yang diakui sebagai salah satu museum terbaik di Eropa.

Keistimewaan Museum El Prado terletak pada karya seni paling terkemuka dan terkenal di dunia, seperti "Las Meninas" yang diciptakan oleh Diego Velazquez, selain itu ada pula koleksi yang melibatkan lukisan dan patung karya seniman ternama seperti El Greco, Rubens, dan Goya.

Kemudian, bentuk bangunan yang monumental menjadi daya tarik tersendiri dan cocok sebagai tempat spot foto. Maka, luangkan waktu untuk mengapresiasi keindahan koleksi baik dari dalam maupun luar bangunan museum.


2. Kawasan Lavapies

Destinasi seni dan budaya lain yang perlu dikunjungi saat anda pergi ke Madrid adalah kawasan Lavapies. kawasan ini merupakan lingkungan bersejarah di kota Madrid. Sejumlah bangunan bersejarah terdapat di kawasan Lavapies, termasuk diantaranya Gereja San Cayetano.

Di sana, anda dapat merasakan pengalaman tur berkeliling tanpa pemandu, menjelajahi sejumlah jalanan penuh seni dan mural yang luar biasa. Jangan lewatkan untuk mengabadikan foto di "The Sombrerete Sundial," sebuah karya seni yang menggambarkan seorang wanita menggantung pakaian.


3. El Escorial Monastery

Jika Anda pergi ke Madrid jangan lupa untuk mampir ke situs warisan dunia El Escorial Monastery. Bangunan ini dulunya adalah sebuah bangunan yang pernah menjadi kediaman penguasa monarki Spanyol. Bagunan ini juga merupakan salah satu situs kerajaan di Spanyol dan berfungi sebagai biara, istana kerajaan, museum, dan sekolah.

El Escorial merupakan lokasi wisata yang populer, sering dikunjungi wisatawan harian dari Madrid. Lebih dari 500.000 wisatawan diperkirakan berkunjung ke El Escorial setiap tahunnya.


4. Pertunjukkan Flamenco

Berkunjung ke Kota Madrid tidak hanya memberikan pengalaman seni melalui karya seni dan bangunan yang khas, tetapi juga menawarkan pertunjukan Flamenco yang penuh gairah dan intens.

Adapun, pertunjukkan seni tari ini menawarkan genre ekspresivitas yang memukau para penonton, tanpa menghiraukan dari mana mereka berasal ataupun apakah mereka memahami bahasa tersebut.

Pertunjukkan flamenco dapat disaksikan lewat sederet tablaos (bar flamenco) yang hadir di Madrid, mereka memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati pertunjukan flamenco setiap malam sambil menikmati hidangan lezat atau minuman. (Rif)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat