visitaaponce.com

Kiat Bepergian Pertama Kali ke Luar Negeri ala Travel Blogger Febrian

Kiat Bepergian Pertama Kali ke Luar Negeri ala Travel Blogger Febrian
Travel Blogger Febrian(MI/Nike Amelia Sari)

BAGI kamu yang memiliki impian mengunjungi tempat wisata di luar negeri, tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan detail. Apalagi jika perjalanan tersebut menjadi pengalaman pertama kali kamu ke luar negeri.

Travel Blogger sekaligus kreator konten Febrian memberikan beberapa kiat yang bisa kalian terapkan saat akan berkunjung ke tempat wisata luar negeri untuk pertama kalinya. Yuk simak, ini kiatnya;

1. Bangun Keberanian Diri

Baca juga : Tips Perjalanan Hemat untuk Wujudkan Resolusi Liburan Tahun Baru

Febrian mengatakan pentingnya menanamkan keberanian diri untuk menerima dan mengeksplorasi hal baru. Meski baru pertama kali ke luar negeri, kamu tidak perlu takut.

"Kadang-kadang kita sebagai orang Indonesia yang mengusung adat ketimuran suka takut untuk pergi ke tempat baru atau ketemu orang baru kayak menerima sesuatu yang baru," kata Febrian saat ditemui Media Indonesia di kawasan Jakarta Pusat.

"Karena kalau kita open minded dan enggak takut itu akan membuka untuk segalanya," lanjutnya.

Baca juga : Kadin: Perputaran Uang Selama Libur Nataru Capai Rp80,25 Triliun

2. Siapkan Uang Tunai

Hal penting lain ialah sediakan uang cash (tunai) ketika kamu hendak berwisata ke luar negeri. 

"Siapin kartu kredit, kartu debit dan uang cash harus ada juga. Meskipun semua sudah digital, kadang-kadang ada beberapa tempat yang masih nerima uang cash," saran Febrian.

Baca juga : Hobi Jalan-Jalan Pria asal Tangerang Ini Bikin Ia Jadi Kreator Konten yang Punya Pengaruh di Industri Perhotelan

3. Pesan Tiket Pesawat dan Hotel tak Mendadak

Untuk tiket pesawat dan hotel, kata Febrian, hendaknya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Hal ini bisa membuat kamu mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Kamu bisa memesan maksimal 2-3 minggu sebelum keberangkatan.

"Sebaiknya dari jauh-jauh dipesan karena kalau on the spot untuk hotel bisa jadi kenyamanannya enggak dapat," ungkap Febrian.

Baca juga : Ini Tips Berburu Tiket Pesawat dan Hotel untuk Liburan

4. Cari Tahu Transportasi Setempat

Untuk transportasi di suatu negara, sebaiknya kamu mencari tahu dulu terkait destinasi wisata tersebut, apakah bisa dijangkau dengan menggunakan transportasi publik atau harus menyewa kendaraan.

"Tergantung areanya, seperti kalau misalkan kita mau pergi ke Western Australia, kalau daerah Perth kita bisa pakai transportasi umum," ungkapnya.

Baca juga : Paket Natal dari Artotel Suites Mangkuluhur

5. Surat Izin Berkendara

Jika harus menyewa kendaraan, Febrian menyarankan untuk dicari tahu lebih detail apakah harus dengan Surat Izin Mengemudi (SIM) Internasional atau tidak.

"Ada beberapa tempat yang juga bisa menggunakan SIM Indonesia untuk nyewa mobil dan nyetir di sana," ujarnya.

Jadi, selamat bepergian dengan aman dan nyaman!(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat