visitaaponce.com

JT Connect Preneur Diluncurkan untuk Bantu Pemberdayaan UMKM

J&T Connect Preneur Diluncurkan untuk Bantu Pemberdayaan UMKM
J&T Express luncurkan J&T Connect Preneur dan program #JadiBisa(J&T Express)

J&T Express meluncurkan J&T Connect Preneur sebagai salah satu program pemberdayaan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di tahun ini. Program tersebut akan berisi beberapa agenda seperti J&T Connect Preneur Tour di lima kota besar di Indonesia, kemudian J&T Connect Run, dan ditutup dengan J&T Connect Preneur Summit. Seluruh keuntungan yang dihasilkan dari seluruh kegiatan itu akan didedikasikan untuk mendukung kemajuan UMKM local.

"Seluruh rangkaian J&T Connect Preneur ini akan melibatkan lebih dari 4.000 partisipan," ujar Brand Manager J&T Express Herline Septia melalui keterangan resmi, Kamis (16/5).

Mengutip laporan yang dirilis oleh DSInnovate mengenai MSME Empowerment Report 2022 yang dilakukan kepada 1.500 UMKM, kendala yang dialami para pelaku bisnis dalam mengembangkan UMKM adalah pemasaran produk, akses terhadap modal, pemenuhan kebutuhan akan bahan mentah, adopsi digital dan teknologi, proses transaksi, hingga cash flow management. Melalui J&T Connect Preneur, J&T Express akan berfokus pada pengembangan inkubasi berkenaan dengan konteks seluruh kendala tersebut.

Baca juga : Perumnas Gandeng Pelaku UMKM Perempuan di Paras Ayu Fest 2024

Program tersebut juga didukung penuh oleh Rumah BUMN. J&T Connect Preneur dianggap memiliki visi yang sama dengan pemerintah dalam rangka memajukan UMKM.

“Rumah BUMN hadir untuk merespons giatnya pertumbuhan UMKM yang ada, sekaligus menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk belajar, dan bertumbuh bersama. Hal ini kami temukan juga dalam J&T Connect Preneur yang dicetuskan oleh J&T Express. Kami berharap, hasil dari kolaborasi kami membuahkan hasil yang maksimal dan menjangkau banyak pihak,” ujar Tri Adhi Tanuwidjaya selaku CEO Rumah BUMN Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, J&T Express juga memperkenalkan kampanye #JadiBisa, semangat yang akan diusung di sepanjang 2024. Melalui program tersebut, perusahaan berkomitmen melahirkan ragam inisiatif yang berfokus pada pemberdayaan, komitmen, dan kontribusi bagi masyarakat.

Tetap berakar pada karakteristik yang muda, aktif, dan hangat, J&T Express secara khusus menggandeng Arief Muhammad, seorang content creator dan creativepreneur muda sebagai brand representative #JadiBisa. Hadirnya Arief yang sudah populer di kalangan anak muda dan pebisnis diharapkan membawa dorongan bagi masyarakat untuk lebih mengenal program tersebut. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat