visitaaponce.com

Ini Keseruan di Balik Adegan Aksi Film Mencuri Raden Saleh

Ini Keseruan di Balik Adegan Aksi Film Mencuri Raden Saleh
Duo pelakon film Mencuri Raden Saleh: Umay Shahb dan Ari Irham.(MI/Fathurrozak )

Ari Irham dan Umay Shahab menjadi dua di antara enam aktor muda yang menjadi ansambel utama di film terbaru dari Visinema Pictures, Mencuri Raden Saleh.

Ari berperan sebagai Tuk Tuk dan Umay berperan sebagai Gofar. Keduanya adalah kakak-beradik yang bertugas untuk ‘mengangkut’ hal yang berurusan dengan transportasi dan logistik dalam rencana pencurian lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya maestro Raden Saleh.

Di trailer, terlihat Ari terlibat dalam adegan kejar-kejaran mobil. Ari dan Umay pun menceritakan pengalaman mereka saat mengambil adegan balapan mobil di film Mencuri Raden Saleh.

“Wah, itu gila banget. Gue bareng Umay. Muka kami sebelum take itu sudah pucat. Gue pun berusaha meyakinkan diri, ‘bisa enggak ya, bisa enggak nih, yuk bisa! Itu scene krusial yang harus dilakukan cuma dua kali take,” kata Ari dalam wawancara bersama Media Indonesia di hotel Swiss Bel-Residences Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/7).

“Gue teriak-teriak sendiri untuk melepaskan adrenalinnya. Di filmnya nanti pas mau nabrak, gue teriak kencang banget ‘Tabraak!’ Itu bukan improve biar keren, tapi memang buat melepaskan adrenalin tinggi, yang napas pun susah, jadi harus dikeluarkan lewat teriakan,” tambah Umay.

Ari, yang tidak bisa menyetir mobil manual pun sebelum produksi harus belajar terlebih dahulu, sekaligus belajar drifting. Ia juga sempat belajar mengendarai mobil manual bersama satpam rumahnya di tiap minggu.

“Jadi membawa mobil manual itu adalah tantangan gue di film ini. Karena gue juga berperan sebagai getaway driver, gue harus ngedrift, dan bawa truk. Tentu ada workshopnya dulu. Sekitar lima hari. Dua hari untuk belajar bawa truk, dan tiga hari untuk drift. Tapi pas workshop drift ada kendala cuaca, hujan, yang bikin licin banget. Akhirnya cuma dapat sehari doang, dan langsung bisa drift u turn gitu,” cerita Ari. (M-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat