visitaaponce.com

Ketahui Hal Ini Sebelum Coba Botox Rambut

 Ketahui Hal Ini Sebelum Coba Botox Rambut
ilustrasi(Dok. Harpersbazaar.com/ Lambada/ Getty Images)

Tak hanya digunakan untuk pengobatan dan perawatan kecantikan wajah, saat ini botox juga telah digunakan untuk melakukan perawatan rambut. Namun, jangan bayangkan caranya sama dengan botox pada wajah yang membutuhkan suntikan, botox pada rambut lebih mirip dengan terapi keratin atau vitamin pada rambut yang umum dilakukan.

Pakar perawatan dan tata rambut asal New York, Cedric, mengatakan di AS perawatan rambut dengan botox memang tengah populer. Botox pada rambut memberikan hasil yang tampak seperti gabungan dari dua terapi sekaligus, terapi keratin dan smoothing dalam satu kali proses perawatan. Hasil yang lebih maksimal tersebut menjadi alasan kepopuleran botox pada rambut.

Bagi yang belum familiar dengan terapi botox pada rambut, berikut ini hal-hal yang perlu diketahui sebelum mencobanya menurut Cedric, seperti dilansir dari Harpers Bazaar, Senin, (12/12).

1. Apa itu botox rambut?

Cedric menjelaskan, botox pada rambut merupakan terapi yang bertujuan melapisi setiap helai rambut dengan lapisan keratin. Bahan baku yang digunakan dibuat dengan formula keratin dan pelembab berkualitas tinggi dan tanpa tambahan bahan kimia berbahaya.

Cara pengaplikasiannya sama seperti dengan proses terapi keratin yang dioleskan dan dipanaskan. Dengan formulasi yang ditawarkan, rambut akan dapat menyerap keratin dan pelembab dengan lebih maksimal. Hasilnta rambut akan secara otomatis mendapatkan kelembaban baru yang berfungsi melindunginya dari kerusakan.

2. Keuntungan

Botox rambut disebut memiliki manfaat yang signifikan untuk memulihkan rambut rusak. Khususnya pada orang yang telah berusia lanjut. Melakukan botox rambut diibaratkan seperti melakukan perawatan anti aging pada rambut.

Penata rambut asal Salon Maxine, Chicago, Raven Hurtado, mengatakan produk yang digunakan untuk botox rambut umumnya mengandung vitamin B5 yang tinggi. Vitamin B5 sangat dibutuhkan rambut untuk memertahankan kesuburan, kelembutan, dan keindahannya.

"Botox dapat memperbaiki kerusakan baik pada helaian rambut, kulit kepala, hingga calon-calon rambut baru. Selain itu juga bisa menguatkan tampilan warna rambut, hingga mengurangi pertumbuhan uban," ujar Hurtado.

3. Keamanan

Meski belum terlalu populer dibandingkan terapi lainnya, botox rambut disebut sebagai terapi yang sudah teruji keamanannya. Botox dapat diaplikasikan di semua jenis rambut. Terutama pada rambut yang mengalami kerusakan parah seperti sangat kering, rontok, dan mudah patah.

Produk untuk botox juga dibuat dengan vitamin berdosis tinggi tanpa tambahan bahan kimia berbahaya lainnya. Karena itu potensi munculnya reaksi seperti alergi menjadi sangat minim dibandingkan dengan terapi lainnya seperti terapi keratin.

4. Daya tahan

Botox rambut bersifat semi permanen. Umumnya hasil botox rambut bertahan sekitar empat bulan. Daya tahannya sangat tergantung pada perawatan rambut lanjutan yang dilakukan.

(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat