visitaaponce.com

Sofia Otero, Artis Cilik Spanyol, Raih Penghargaan di Festival Film Berlin

Sofia Otero, Artis Cilik Spanyol, Raih Penghargaan di Festival Film Berlin
Sofia Otero, gadis belia berusia 8 tahun dari Spanyol, memenangkan penghargaan aktris terbaik pada Fesitival Film Berlin.(Jörg Carstensen / POOL / AFP)

Sofia Otero, gadis belia berusia 8 tahun dari Spanyol, memenangkan penghargaan aktris terbaik pada Fesitival Film Berlin, Sabtu atau Minggu (26/2). Penghargaan itu diberikan berkat perannya yang apik sebagai seorang anak transgender di film 20.000 Species of Bees. Film ini merupakan karya sutradara Spanyol, Estibaliz Urresola Solaguren.

Otero, yang menahan air mata saat menerima penghargaan tersebut, kmengatakan kepada wartawan bahwa dia "sangat berterima kasih, sangat bahagia".

Sementara itu, untuk film terbaik diraih "On the Adamant", film dokumenter karya sutradara Prancis, Nicolas Philibert.

"Film dokumenter itu dapat dianggap sebagai sinema, dengan sendirinya hal ini sangat menyentuh saya,” kata Philibert.

“On the Adamant" memberikan gambaran sekilas tentang kehidupan para pengasuh di pusat penitipan anak di Paris. “Film ini adalah "upaya untuk membalikkan citra yang kita miliki" tentang orang-orang dengan masalah kejiwaan, “ kata Philibert.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengucapkan selamat kepada Philibert dan rakyatnya atas kemenangan tersebut. Ia menyebut film tersebut sebagai "kisah kemanusiaan dan komitmen".

Film dokumenter secara teratur dipilih dalam kompetisi film internasional besar, tetapi jarang memenangkan penghargaan. (AFP.M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat