visitaaponce.com

Film dari Iran dan Austria Kandidat Kuat Raih Trofi di Festival Film Berlin

Film dari Iran dan Austria Kandidat Kuat Raih Trofi di Festival Film Berlin
Bintang film berdarah Kenya-Meksiko Lupita Nyong'o akan menjadi presiden juri kulit hitam pertama di Festival Film Berlin.(Odd ANDERSEN / AFP))

Bintang peraih Oscar asal Kenya-Meksiko Lupita Nyong'o akan menjadi presiden juri kulit hitam pertama di Festival Film Berlin yang digelar Sabtu (24/2). Dia akan memimpin panel beranggotakan tujuh orang untuk memilih di antara 20 film dari seluruh dunia, untuk mendapatkan hadiah utama di ajang tersebut.

Jajak pandapat kritikus internasional yang dilakukan oleh majalah Screen di Inggris menunjukkan film romantis-getir Iran "My Favorite Cake" dan film aksi-horror asal Austria "The Devil's Bath" menjadi favorit di festival tahun ini.

‘My Favorit Cake’ bercerita tentang seorang pensiunan perawat yang kesepian yang berbagi malam penuh kegembiraan dan gairah dengan sesama pensiunan di rumahnya, di luar pengawasan polisi moral yang ditakuti di negaranya.

Baca juga : Kronologi Arnold Schwarzenegger Tertahan Imigrasi Jerman karena Arloji

Sedangkan "The Devil's Bath" mengisahkan tentang wanita muda yang depresi di pedesaan Austria tahun 1750-an yang melakukan pembunuhan untuk menghindari kutukan abadi yang dialami warga desa tersebut.

Majalah Variety menyebut film yang didasarkan pada catatan sejarah ini adalah "visi depresi perempuan yang indah namun sangat suram".

Festival yang berlangsung selama 11 hari ini dibuka dengan film terbaru yang dibintangi oleh Cillian Murphy, yang baru saja meraih penghargaan Piala BAFTA di Inggris dan dinominasikan untuk Oscar bulan depan atas perannya dalam "Oppenheimer". (AFP/M-3)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat