visitaaponce.com

Fitur Baru WhatsApp, Admin Punya Kontrol Penuh Tentukan Anggota Grup

Fitur Baru WhatsApp, Admin Punya Kontrol Penuh Tentukan Anggota Grup
Fitur komunikasi grup di Whatsapp(Dok. WhatsApp)

Aplikasi pesan WhatsApp mengumumkan akan ada dua fitur baru untuk meningkatkan pengalaman mengakses grup. Kali ini WhatsApp akan memberikan kontrol penuh kepada admin untuk menentukan siapa saja anggota grupnya.

"Kami ingin memberi admin grup lebih banyak kontrol atas privasi grup mereka. Jadi kami telah membuat alat sederhana yang memberi admin kemampuan untuk memutuskan siapa yang dapat bergabung dengan grup," kata WhatsApp dilansir dari situs resminya, Kamis (23/3).

Dalam postingan blog-nya, WhatsApp mengatakan grup adalah tempat melakukan beberapa percakapan paling intim dan penting bagi admin untuk dapat dengan mudah memutuskan siapa yang boleh dan tidak boleh masuk ke sebuah grup. Sebelum ada fitur baru ini, setiap pengguna yang mendapatkan undangan untuk bergabung ke dalam grup bisa langsung masuk.

Baca juga: 2 Fitur Baru Ini Bisa Atur Grup WhatsApp Lebih Mudah

"Saat admin memilih untuk membagikan grup mereka tautan undangan, atau membuat grup mereka dapat bergabung dalam komunitas, mereka sekarang memiliki kontrol lebih besar atas siapa yang dapat bergabung."

Selain itu, WhatsApp juga akan membantu pengguna untuk melihat grup yang sama-sama diikuti oleh pengguna lainnya.

Baca juga: Pembaruan WhatsApp di iOS, Bisa Multitugas Saat Panggilan Video

"Apakah kalian mencoba mengingat nama grup yang kalian tahu kalian bagikan dengan seseorang atau kalian ingin melihat grup yang sama-sama diikuti, kalian kini bisa dengan mudah mencari nama kontak untuk melihat kesamaan grup," tulis WhatsApp.

WhatsApp menyebut fitur tersebut akan mulai diluncurkan ke seluruh dunia dalam beberapa minggu ke depan.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat