visitaaponce.com

Parade Celana Pendek Karya Kolaborasi Prada-Simons di Milan Fashion Week

Parade Celana Pendek Karya Kolaborasi Prada-Simons di Milan Fashion Week
Seorang model memeragakan busana rancangan Miuccia Prada dan Raf Simons di Milan Fashion Week(Andreas SOLARO / AFP)

Desainer kenamaan, Miuccia Prada bekerja sama dengan Raf Simons menampilkan koleksi terbaru mereka di ajang Milan Fashion Week. Pada hari ketiga pekan mode ternama yang digelar Minggu (18/6), mereka mempersembahkan koleksi busana pria terbaru mereka. Koleksi ini memadukan keanggunan dan kenyamanan dengan tujuan untuk "membebaskan" tubuh pria.

Koleksi mereka adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu dalam peragaan busana yang berfokus pada periode musim semi-musim panas 2024. Menurut Prada ide awalnya adalah baju putih yang sederhana. “Dari dasar inilah Anda bisa melakukan apapun yang Anda mau dan memodifikasinya sesuai dengan individualitas masing-masing orang,” ujarnya.

Kebebasan tubuh tercermin dalam celana pendek yang tersedia dalam berbagai warna yang tak terbatas -- hitam, putih, krem, atau abu-abu -- dipadukan dengan kemeja dan jaket dengan warna yang sama.

Dalam koleksi ini tidak ada dasi, tidak seperti label lain yang mengembalikan atribut itu pada busana pria. Siluet Prada dibuat ramping, potongannya luwes, dan kainnya bisa bebas, bisa terbuat dari katun, denim, atau kulit. Kemeja dimasukkan ke dalam celana pendek atau celana panjang.

Kemeja yang ditampilkan terkadang terkesan cuek dengan lengan sangat panjang dan sentuhan unik seperti motif bunga, rumbai, dan banyak kantong. "Ketika Anda mengikuti fashion show ini, Anda melihat jas pria klasik. Namun jika diamati lebih dekat, ternyata sama sekali berbeda. Busana itu membiarkan tubuh, yang selalu bergerak dan berubah, merasa bebas,” papar Simon.

Baca juga:Prada Berkolaborasi dengan Adidas Luncurkan Koleksi Berbahan Re-Nylon

Koleksi ini menerapkan formula yang sama untuk berbagai jenis pakaian, termasuk rompi dan pakaian olahraga. Tapi, Prada tidak meninggalkan gaya klasik seperti mantel double-breasted longgar dalam warna putih dengan kerah kecil dengan warna senada. (AFP/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat