visitaaponce.com

Terinspirasi Keharmonisan Alam, Koleksi Busana ini Dukung Perempuan Tampil Anggun

Terinspirasi Keharmonisan Alam, Koleksi Busana ini Dukung Perempuan Tampil Anggun
Desain koleksi Harmoni Pratiwi memancarkan kesan feminin.(Dok. Sroja)

BENTANG alam kerap menjadi inspirasi dalam pembuatan berbagai karya, termasuk di dunia fesyen. Seperti yang ditampilkan merek lokal produk fesyen premium, Sroja, melalui koleksi Harmoni Pratiwi. Penamaan koleksi tersebut menyiratkan keselarasan antara berbagai komponen makhluk hidup yang ada di bumi.

“Berdasarkan konsep tersebut, Sroja terinspirasi untuk membuat koleksi dengan warna dan corak yang mencitrakan unsur alam,” ujar Brand Manager Sroja Warna Indonesia, Farizky Putra, melalui siaran pers, Minggu (14/4/224).

Koleksi tersebut ditampilkan pertama kali pada ajang Indonesia Fashion Week 2024 (IFW), belum lama ini. Untuk pemilihan warna, Sroja menggunakan warna-warna earth tone yang terinspirasi dari corak warna-warna natural. Selain menggunakan palet tersebut, warna-warna lembut lainnya juga melengkapi koleksi, memberikan variasi pilihan yang lebih luas.

Baca juga : Studio Tui Luncurkan Koleksi Momentum Maiden

“Melalui koleksi Harmoni Pratiwi ini, kami menawarkan keunikan serta sentuhan kreatif yang disesuaikan dengan kebutuhan kaum perempuan, terutama bagi mereka yang ingin tampil anggun,” imbuh Farizky.

Siluet dan Elemen Desain yang Khas

Lebih lanjut Farizky menjelaskan, sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2022, Sroja selalu dikenal sebagai merek fesyen yang mengutamakan kualitas baik dari segi material maupun craftmanship pada setiap produknya, tidak terkecuali pada pada koleksi Harmoni Pratiwi kali ini.

Sejumlah keunikan yang ditonjolkan antara lain, lipatan dekoratif guna menambah volume dan asimetri pada pakaian, sehingga menciptakan siluet yang dinamis dan memesona. Detail renda yang lembut menggabungkan motif bunga yang memperkuat aura romantisme. Penggunaan bordiran sebagai elemen dekorasi estetik yang tidak bisa didapat dari printing, serta penerapan jahitan berwarna kontras guna menambah karakter dan esensi kecantikan pada setiap koleksi.

Baca juga : Hadirkan Fesyen Show, HW Group Dorong Terobosan Baru Gaya Berbusana

Hadir dalam beberapa key pieces mulai dari atasan, gaun panjang, pakaian luar, setelan, hingga celana panjang, semuanya dirancang dalam gaya kontemporer yang mecerminkan kesan lebih feminin bagi penggunanya.

Material yang Nyaman Dikenakan

Seluruh koleksi Harmoni Pratiwi dibuat menggunakan material-material berkualitas yang diyakini dapat meningkatkan rasa nyaman ketika digunakan dan memiliki ketahanan yang baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Beberapa bahan yang digunakan pada koleksi ini antara lain katun oxford, katun poplin, serta bahan semi wool. Pemilihan material-material tersebut juga telah disesuaikan dengan jenis pakaian yang diproduksi sehingga dapat menimbulkan rasa nyaman serta memancarkan kepercayaan diri penggunanya.

“Sudah menjadi komitmen Sroja untuk dapat selalu menyuguhkan produk fesyen terbaik bagi para konsumen, termasuk pada koleksi Harmoni Pratiwi dengan unsur kehangatan yang begitu terasa di setiap bagian dari koleksi, karena semuanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil, menggunakan material berkualitas, desain yang unik dan pemilihan warna-warna yang relevan dengan tren,” pungkas Farizky. (RO/B-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eni Kartinah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat