visitaaponce.com

Rujukan Makan Seru di Hari Minggu

MAKAN besar bersama keluarga kerap menjadi keharusan di hari Minggu. Bukan sekadar untuk menikmati hari libur, makan bersama memang menjadi cara mudah untuk kembali dekat setelah seminggu sibuk dengan rutinitas masing-masing.

Begitu spesialnya makan bersama di hari minggu membuat orang tidak hanya mencari tempat dengan hidangan enak, melainkan juga memiliki daya tarik lain. Di Shimase Japanese Restaurant di hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, daya tarik itu ada di program Sunday Lunch Buffet yang memiliki menu yang sangat beragam, berikut aksi memasak yang seru di area teppanyaki. 

"Highlight yang mau ditunjukkan jadi bukan hanya sekadar lunch tapi experience, sensasi yang beda. Ini bukan hanya live cooking saja tapi juga ada interaction (koki) dengan pengunjung. Itu different experience buat pengunjung," kata Executive Chef, Agung Budiantoro saat ditemui Media Indonesia di Shima Japanese Restaurant, Minggu (9/7).

Untuk kepuasan makan yang lengkap maka icip-icip dapat diawali dengan salad dan sashimi, yang mampu membangkitkan selera tanpa membuat perut penuh. Pilihan ikan di menu sashimi sangat beragam, termasuk tuna dan salmon. Untuk menambah kesegaran dapat pula anda santap bersama kimuchi, alias kimchi-nya Jepang. Chef Agung menjelaskan jika sebagian besar bahan kimuchi sama dengan kimchi, kecuali pada saus. 

Untuk citarasa makanan pembuka yang gurih maka pilihan dapat Anda jatuhkan pada chawanmusi yang merupakan telur kukus ala Jepang yang dikukus langsung pada mangkuk tanah liat. Selain telur, di dalamnya juga ada daging ayam, jamur, buncis, hingga telur ikan. 

Selanjutnya, di menu sushi dan teppanyaki, pilihan protein sangat beragam, seperti tuna, salmon, makarel, cumi, udang, ayam, hingga daging dan lidah. Termasuk pula ikan shisamo yang sedang viral karena merupakan kegemaran anak kedua pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza. 

Untuk menu hidangan berkuah, pilihan mie yang tersedia adalah cha soba, soba, udon, hingga ramen. Sajian tersebut juga dilengkapi dengan beberapa pilihan toping seperti daging sapi, daging ayam, telur dan lainnya.  Menu soba dingin juga patut Anda coba. Soba yang dihidangkan di atas es batu, dilengkapi dengan telur puyuh mentah, saus zaru soba hingga jahe, wasabi, dan daun bawang yang dihidangkan terpisah. "Soba kelebihannya gluten free," tambah Chef Agung.

Deretan menu itu masih dilengkapi pula dengan menu nasi goreng, menu makanan penutup, hingga beragam pilihan minuman. Sajian lengkap Sunday Lunch Buffet ini hanya tersedia setiap hari Minggu mulai sekitar pukul 12.00 WIB hingga 14.30 WIB, dan dibanderol Rp400 ribu/ pax, dengan promo buy 3 get 4. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat