visitaaponce.com

Synchronize Fest 2023 Bawa 167 Penampil di 8 Panggung

Synchronize Fest 2023 Bawa 167 Penampil di 8 Panggung
Para penampil Synchronize Fest 2023(MI/Fathurrozak)

FESTIVAL musik Synchronize Fest 2023 hadir dengan 167 penampil, lebih banyak dari tahun lalu yang membawa 136 penampil.

Berlangsung pada 1–3 September di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, tahun ini, Synchronize Fest mengusung tema Bhineka Tunggal Musik. Dengan 12 penampil spesial mulai dari Sam Bimbo dan Yanti Bersaudara, perayaan 50 tahun Godbless, hingga JKT 48 bersama para anggota generasi pertama.

“Tahun ini kami ingin menguatkan lagi ekosistem musik dalam negeri untuk lebih solid,” kata Direktur Festival David Karto dalam konferensi pers pengumuman penampil lengkap Synchronize Fest 2023 di M Bloc, Jakarta Selatan, Selasa (25/7). 

Dalam kurasi penampil, Synchronize juga turut melibatkan Demajors Records, yang juga menjadi cikal bakal festival tersebut. Beberapa parameter dalam pemilihannya di antaranya adalah para musikus yang jadi ‘festival darling,’ musikus legenda, pendatang baru, dan musik ‘guilty pleasure.’

“Penampilan Sam Bimbo dan Yanti Bersaudara bisa dibilang jadi super stage. Mereka sudah berkiprah sejak lama dan di Synchronize, mereka adalah musikus yang paling lama kiprahnya di musik. Bimbo, meski dalam beberapa dekade terakhir lekat dengan materi spiritual islami, tetapi awalnya mereka justru lekat dengan musik latin, pop, disko, dan rock Sunda dengan gaya mereka. Bukan secara bunyi saja, tetapi secara lirik juga bernas,” kata David Tarigan, A&R Demajors.

Baca juga:  Sam Bimbo Hingga JKT48 akan Tampil di Synchronize Fest

Salah satu panggung baru di Synchronize tahun ini adalah Panggung Bergetar, yang akan menampilkan para generasi kini musikus di genre orkes. Mereka juga menyebut, sebagai komitmen terhadap lingkungan, juga mendedikasikan beberapa panggung yang bisa didaur ulang. Setelah beres festival selama tiga hari, material panggung akan didaur ulang menjadi produk-produk yang bisa digunakan kembali.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat