visitaaponce.com

Cara Mudah dan Murah Merenovasi Rumah

Cara Mudah dan Murah Merenovasi Rumah
ilustrasi: desain ruang keluarga(dok: instagram @Eritaqueen)

Memiliki rumah yang nyaman dan bagus tentu menjadi dambaan semua orang. Tidak heran jika banyak orang merenovasi rumah mereka agar menjadi lebih nyaman dan indah dipandang.

Ada banyak cara untuk merenovasi rumah agar lebih estetik dan terlihat mewah namun tetap fungsional, tanpa harus merngeluarkan biaya mahal.

Di berbagai platform media sosial, kini banyak konten kreator yang membagikan tips seputar dekorasi rumah. Seperti yang dilakukan Erita. Lewat akun media sosialnya seperti Instagram @eritaqueen, TikTok @eritaqueennn, dan YouTube Short, ia sering membuat konten tentang seputar rumah, baik tentang dekorasi, maupun cara merenovasi dengan budget minim, dan berbagi hal menarik lainnya.

Ia membagikan konten-kontennya di akun media sosial miliknya seperti Instagram @eritaqueen, TikTok @eritaqueennn dan YouTube Short.

“Kriteria saat membeli rumah bekas, perhatikan saluran air seperti septic tank dan perpipaan, juga tanyakan ke tetangga sekitar apakah lingkungannya rawan banjir atau tidak,” ungkap Erita, dalam salah satu platform media sosial miliknya.

Dalam merenovasi rumah bekas agar minim budget, Erita menentukan desain atau dekorasi sendiri, tanpa jasa arsitek, kontraktor dan desain interior.

Berikut tips renovasi rumah bekas minim budget yang dibagikannya di media sosial:

Tentukan Budget

Menentukan budget atau kemampuan finansial sangat penting sebelum merenovasi rumah. Jika mengetahui seberapa batas kemampuan finansial, tentu akan memudahkan batasan keinginan untuk merenovasi rumah.

Tukang yang Berpengalaman

Tukang bangunan yang berpengalaman dan bisa diajak kerja sama nantinya akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir renovasi rumah.

Harus Mau Lelah

Karena semua dikerjakan sendiri, otomatis selain dana juga dibutuhkan tenaga dan pikiran untuk siap merenovasi rumah, dari mengontrol kerjaan tukang hingga belanja material semua dilakukan sendiri.

Perbanyak referensi

Agar rumah terlihat cantik walaupun minim budget adalah dengan memperbanyak referensi.

“Sekarang dimana saja bisa kita temukan inspirasi rumah, biasanya saya print lalu jadi bahan diskusi sama tukang. Jika tukang sanggup, langsung eksekusi,” lanjutnya.

Cari diskon

Untuk kebutuhan bahan bangunan, Erita menyarankan sebaiknya membeli dari hasil diskonan di online store, seperti cat dan lampu-lampu. Hal ini, kata dia, sangat menghemat pengeluaran dalam merenovasi rumah. (M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat