visitaaponce.com

Film Sawo Matang Tayang Perdana di Toronto Film Festival

Film Sawo Matang Tayang Perdana di Toronto Film Festival
Film Sawo Matang karya sutradara Andrea Nirmala Widjajanto akan tampil di Toronto International Film Festival 2023, Kanada.(Dok. Sinema 5)

FILM pendek Indonesia karya sutradara Andrea Nirmala Widjajanto, Sawo Matang akan tayang perdana (world premiere) di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023, Kanada. Nantinya, di TIFF yang berlangsung pada 7–17 September, Sawo Matang akan tergabung di program Short Cuts dan tayang sebanyak tiga kali. Film tersebut akan ditayangkan di Scotiabank Theatre Toronto pada 11-15 September.

 

Film Sawo Matang yang berdurasi 21 menit mengambil latar Jakarta dengan mengeksplorasi kesenjangan rasial dan ekonomi sosial melalui perspektif karakter remaja yang menggabungkan elemen-elemen mistisisme dan kepercayaan budaya Indonesia. Cerita di film ini terinspirasi oleh kisah personal penulis dan sutradara.

 

Film ini menampilkan deretan aktor muda, antara lain Anne Yasmine yang melakukan debut di film Yuni (Kamila Andini), serta para aktor pendatang baru Yesaya Mishael dan Anastasia Audrey, aktris dan kreator konten Dwynna Win.

 

“Kami merayakan perjalanan luar biasa Sawo Matang menuju panggung Toronto International Film Festival. Dengan bangga, kami mempersembahkan film ini kepada dunia, sebagai bukti nyata cerita, budaya, dan talenta Indonesia dapat bersinar di industri film global. Perhelatan perdana ini merupakan awal dari perjalanan distribusi kami. Kami berharap melalui kesempatan ini kami dapat menyampaikan pesan dan semangat film Sawo Matang kepada penonton di seluruh dunia,” bunyi pernyataan resmi di siaran pers yang diterima Media Indonesia, Jumat, (11/8).

 

Sawo Matang merupakan ko-produksi Indonesia, Kanada, dan Amerika Serikat. Ko-produksi dijalin melalui rumah produksi Pidgin Production (Kanada), Inteamates (Indonesia), dan SINEMA 5 (Indonesia). Sebelumnya, Sawo Matang mendapat dana hibah dari National Film Festival for Talented Youth (NFFTY) Seattle, AS pada 2021. Untuk distribusi film dikelola Square Eyes Film (Austria). Perjalanan delegasi film ke TIFF juga didukung Kemendikbudristek. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat