visitaaponce.com

Threads Tambahkan Fitur-Fitur Baru Untuk Perkuat Daya Tarik

Threads Tambahkan Fitur-Fitur Baru Untuk Perkuat Daya Tarik
Meski telah menghimpun 100 juta akun pengguna, Threads harus terus melakukan terobosan untuk meningkatkan daya tariknya.(123RF)

THREADS menambahkan fitur baru GIF dan polling atau jajak pendapat. Hal tersebut diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, yang menyebut pengguna Threads dapat menambahkan GIF untuk menyempurnakan unggahan mereka.

Dilansir dari Social Media Today, pengguna akan melihat ikon GIF baru di opsi sebelum mengunggah postingan Threads mereka. Ketuk ikon tersebut dan pengguna akan dapat mencari GIPHY (platform GIF yang pernah dimiliki Meta) untuk mendapatkan gambar animasi yang relevan untuk menyampaikan pesan.

Sementara itu, jajak pendapat menyediakan cara lain untuk melibatkan audiens Thread Anda. Dengan mengetuk ikon diagram garis, pengguna dapat membuat jajak pendapat dalam streaming, dengan empat opsi respons bagi pemirsa untuk memilih.

Jajak pendapat di Threads juga menyertakan pengatur waktu, yang menghitung mundur hingga penutupan jajak pendapat secara real-time, yang dapat mendorong lebih banyak keterlibatan. Pemilih jajak pendapat juga akan dikirimi notifikasi di akhir jajak pendapat, sehingga mereka dapat melihat kembali hasil akhirnya.

Penambahan fitur baru ini membawa Threads selangkah lebih dekat untuk menyamai X, platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Threads terus berupaya melakukan pembaruan agar platform ini mampu menggaet pengguna yang ingin pindah dari X.

Zuckerberg menyampaikan Threads kini telah memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan, empat bulan setelah peluncurannya. Pada saat yang sama, laporan baru menunjukkan bahwa basis pengguna X menurun, menyusul keputusan Elon untuk mengganti nama aplikasi, di antara perubahan lain yang terbukti mendorong lebih banyak pengguna beralih ke platform lain.

Angka 100 juta pengguna dalam empat bulan bisa membuat Threads menjadi ancaman serius bagi X. Threads disebut dapat bertahan karena perusahaan induknya, Meta, berada dalam posisi keuangan yang kuat.

Akan tetapi, Threads harus terus melakukan terobosan untuk meningkatkan daya tariknya dengan menambahkan fitur dan alat baru untuk meningkatkan diskusi dalam aplikasi.

Selain jajak pendapat dan GIF, Threads juga bereksperimen dengan lebih banyak cara untuk mempromosikan Threads melalui integrasi dengan Instagram. Threads mempermudah pengguna untuk memposting ulang Threads ke Instagram Stories, memberikan daya tarik lain yang lebih sederhana untuk membuat pengguna beralih ke aplikasi ini.

Di sisi lain, Threads juga sedang menguji coba tampilan pada unggahan, serta kemampuan untuk menyematkan unggahan pengguna ke profil bersangkutan. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat