visitaaponce.com

Merawat Budaya dengan dengan Sajian Menu Khas Nusantara

Merawat Budaya dengan dengan Sajian Menu Khas Nusantara
Sejumlah menu hidanganm Nusantara yang disajikan di Kasima Resto & Kopi(dok: Kasima Resto & Kopi)

Satu lagi restoran yang menyajikan menu tradisional khas Nusantara, hadir di Jakarta. Namanya, Kasima Resto & Kopi.  Resto dan kafe bernuansa modern ini bisa menjadi alternatif di tengah begitu banyaknya destinasi kuliner favorit di Ibu kota, khususnya di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) dan sekitarnya.

Terletak di East Coast Golf Island PIK, Kasima Resto & Kopi merupakan gerai kedua atau cabang dari gerai pertama yang berada di Taman Budaya, Sentul City, Bogor.

Grand opening resto ini dilakukan pada Jumat (26/1), berbarengan dengan anniversary ke-2 dari Kasima Resto & Kopi.  “Kasima Resto & Kopi di PIK ini merupakan restoran yang menyajikan authentic Indonesian food yang sudah berdiri sejak 2022. Ini merupakan store kedua kami dan ini store pertama di Jakarta,” ungkap Wawat Sumarna, selaku pemilik. ⁠

Wawat menambahkan, pembukaan resto di PIK merupakan upaya dan langkah nyata untuk terlibat bersama pemerintah melestarikan kekayaan dan budaya.  Dengan sentuhan dan nuansa modern, ia berkeinginan mempertahankan dan memperkenalkan makanan Nusantara secara luas kepada masyarakat.

“Kami memberikan pengalaman yang berbeda untuk customer kami dalam menikmati makanan Indonesia. Kami kemas dengan sentuhan lebih modern, baik secara presentasi makanan atau pun juga minuman, karena kami juga melihat banyak anak muda yang belum mengenali bahwa indonesia ini sebenarnya sangat kaya dengan kuliner,” imbuh Wawat.

Dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB,  resto dan kedai kopi ini memiliki sejumlah menu khas andalan, salah satu di antaranya Siong Sira, sajian yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB).  Menu khas tradisional lainnya disajikan sentuhan modern seperti Lodeh Salmon dan Pasta Laksa.

“Resto kami tidak hanya menyajikan makanan Indonesia saja. Tetapi kami juga memberikan pengalaman dalam menikmati minuman yang kami kemas secara modern. Untuk minuman misalnya Es Palasari Kencana. Mungkin masyarakat mengenalnya hanya Es Pala saja tapi kami mengemasnya secara modern,” papar Wawat. (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat