visitaaponce.com

Ini Cara Mencuci Muka yang Tepat untuk Mengatasi Jerawat

Ini Cara Mencuci Muka yang Tepat untuk Mengatasi Jerawat
dr dr. Adrian Aries Hendrawan dan pasiennya(dok:L [email protected] )

Bagi para remaja, jerawat kadang bisa jadi masalah dalam pergaulan. Banyak biaya dan energi yang mereka keluarkan untuk mengobatinya.  Padahal, ada metode sederhana yang sangat ampuh untuk menyembuhkan jerawat.

Menurut dr. Adrian Aries Hendrawan, dipl. AAAM ia menemukan metode mudah bernama SAFT (Skinvest Acne-Prone Face Washing Time) yang terbukti tepat untuk membuat jerawat membaik secara signifikan. Diterjemahkan menjadi Jam Cuci Muka Jerawat Skinvest atau JCJS, metode ini sudah ditemukan oleh dokter lulusan American Academy of Aesthetic Medicine ini sejak 2014.

Berdasarkan metode ini, jam cuci muka dengan menggunakan facial wash yang tepat dilakukan tiga kali sehari yaitu di antara jam 06.00 – 09.00 pagi, 16.00 – 18.00 sore, dan 21.00 – 24.00 malam. “Agar lebih mudah menghafal, tiga kali sehari bisa dilakukan saat bangun tidur pagi, jam 6 sore, dan sebelum tidur malam,” jelas dokter yang berpraktek di Klinik Kecantikan Skinvest ini, dalam akun resmi instagramnya.

Baca juga : Redless V-Beam Laser Cara Efektif Atasi Masalah Jerawat

Menurutnya beberapa alasan mengapa cuci muka ini harus dilakukan 3 kali sehari adalah karen saat bangun wajah harus bersih sebelum beraktivitas. Sedangka jam 6 sore kulit wajah sedang sangat kotor akibat tumpukan minyak, debu, dan makeup. Begitu juga saat sebelum tidur wajah harus bersih.

Metode SAFT atau JCJS ini ditemukan oleh dr. Adrian berdasarkan pengalaman pribadinya yang mengalami jerawat yang sering hilang dan timbul. Namun, setelah mengatur jam cuci muka, hasil signifikan didapatkan olehnya.

Ia menyarankan metode ini terus dilakukan walau saat liburan atau sedang mengikuti acara sampai tengah malam di luar rumah. “Jadi, misalnya saat ada acara sampai malam, saat jam menunjukkan jam 6 sore, sempatkan ke wastafel untuk bisa cuci muka dengan facial wash dan kemudian ditumpuk dengan make up,” jelas CEO dari Klinik Kecantikan Skinvest ini. “Sementara untuk teman-teman muslim, saat wudhu cukup menggunakan air saja. Tapi, saat jam SAFT ditambah juga dengan facial wash,” lanjutnya.

Baca juga :  Ini Alasan Tidak Disarankan Menyimpan Produk Perawatan Kulit di Kamar Mandi

Sementara itu, bagi mereka yang rajin olahraga dan sedang mengalami jerawat yang cukup parah, dr. Adrian menyarankan untuk berhenti olahraga sementara hingga jerawat membaik secara signifikan.

Perlu diingat, pengaplikasian metode ini harus disertai dengan pemilihan facial wash yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit kita agar tidak terlalu kering. Selain itu, dr. Adrian juga menyarankan bagi mereka yang kulitnya tidak berjerawat, agar tetap mencuci muka dengan facial wash dua kali sehari saja. (M-3)

Baca juga : Manfaat Kolagen dari Kesehatan Kulit hingga Jantung

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat