visitaaponce.com

4 Jenis Pakaian yang Cocok Dipakai Bagi Kamu Bertubuh Mungil

4 Jenis Pakaian yang Cocok Dipakai Bagi Kamu Bertubuh Mungil
ilustrasi(Freepik)

BAGI wanita bertubuh mungil, memilih pakaian yang cocok dengan tubuh sangat penting. Pakaian yang salah dapat menciptakan tampilan yang tidak menarik, seperti saat Anda mengenakan pakaian yang terlalu besar.

“Menemukan pakaian yang pas, terutama yang cocok untuk bagian bahu dan pinggang, bisa menjadi tantangan bagi seseorang bertubuh mungil,” jelas perancang busana Sunica Du.

"Banyak desain pakaian yang diperuntukkan bagi seseorang yang memiliki tinggi tubuh rata-rata atau lebih tinggi," lanjutnya.

Baca juga : Doa Setelah Haid dan Artinya Beserta Tata Cara yang Benar

Pakar fesyen membagikan beberapa item pakaian yang cocok bagi kamu yang memiliki tubuh mungil, mengutip dari situs gaya hidup Best Life.

1. High-waisted pants

Celana berpinggang tinggi (high-waisted pants) menjadi salah satu pilihan yang cocok bagi kamu yang memiliki tubuh mungil.

“High-waisted pants bisa membentuk kaki jenjang dan ramping serta menciptakan siluet yang seimbang,” kata Du.

Baca juga : Pemkab Takalar Dorong Kelompok Wanita Tani Terapkan Teknologi CSA

Untuk atasannya, Anda bisa memilih atasan polos atau bermotif, kemudian sisi bawah baju bisa dimasukkan ke dalam celana untuk menonjolkan high-waisted pants yang dikenakan.

2. Blazer

Seorang blogger fesyen, Jasmine Charbonier, mengatakan blazer juga cocok dikenakan. Dia merekomendasikan untuk mengenakan blazer berkerah ramping dan tidak memiliki bantalan di bahu.

"Blazer yang pas akan membentuk lekuk pinggang Anda. Untuk tampilan yang ramping, pilih blazer yang panjangnya hanya sampai pinggul dan padukan dengan pakaian monokrom. Anda bisa membiarkan blazer tidak dikancing untuk membuat garis vertikal di tengah tubuh," katanya.

Baca juga : Menilik Gaya Berbusana Capres dan Cawapres saat Mengikuti Debat

Monica Liang, pakar mode dan gaya merekomendasikan untuk mengenakan blazer dengan motif garis-garis vertikal yang membuat tubuh terlihat menjadi lebih tinggi dan ramping.

3. Midi Dress

Gaun midi atau midi dress menjadi pilihan yang menarik bagi pemilik tubuh mungil. Gaun midi yang panjangnya di antara bawah lutut dan pertengahan betis merupakan panjang yang sempurna untuk memperlihatkan alas kaki yang Anda kenakan dan membuat tampilan menjadi lebih menarik.

Charbonier merekomendasikan untuk mengenakan wrap dress dengan warna solid, dipadukan dengan sepatu nude yang sesuai dengan warna kulit Anda, sehingga akan menciptakan ilusi kaki jenjang.

4. Jins Skinny Sepanjang Mata Kaki.

Charbonier juga merekomendasikan untuk mengenakan jins skinny sepanjang mata kaki.

Untuk tampilan yang menawan, padukan dengan baju yang panjangnya sepinggang atau sisi bawah baju dimasukkan ke dalam celana. Kenakan bersamaan dengan sepatu hak rendah atau datar.(Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat