visitaaponce.com

Pantai Palm Cove Australia Dinobatkan Sebagai yang Terbaik di Dunia

Pantai Palm Cove Australia Dinobatkan Sebagai yang Terbaik di Dunia
Pantai Palm Cove setelah dihantam Topan Tropis Jasper akhir tahun lalu.(Brian CASSEY / AFP)

Pantai ini mungkin dihuni oleh hewan-hewan yang mematikan dan cuacanya yang liar, namun Palm Cove di timur laut Australia dinobatkan sebagai pantai terbaik di dunia, mengalahkan pesaingnya di Hawaii, Yunani, dan Fiji.

Hamparan pasir putih bersih sepanjang dua kilometer yang dilatarbelakangi deretan pohon palem menduduki peringkat pantai nomor satu di dunia oleh majalah Conde Nast Traveller.

Palm Cove terletak tepat di dalam "Croc Country" Australia. Di dekat area itu juga terdapat restoran serta hotel kelas atas yang pernah dihantam oleh Topan Tropis Jasper akhir tahun lalu.

Baca juga : Pemkab Kebumen Terus Kembangkan Potensi Wisata Pantai Logending

Namun Wali Kota Terry James yakin bahwa kekayaan alam yang ada di kawasan ini, termasuk melaleuca (salah satu jenis tanaman) yang luar biasa, membuat kawasan ini layak mendapat peringkat terbaik di dunia.

“Pengakuan Palm Cove sebagai pantai nomor satu di dunia hanya memvalidasi apa yang sudah diketahui penduduk setempat tentang keindahan pantai ini,” kata James seperti dikutip AFP, Rabu (6/3).

Banyak pantai Australia lainnya yang masuk dalam daftar, termasuk Pantai Wategos dekat Teluk Byron, Pantai Mona Vale di pinggiran utara Sydney, dan Noosa di Queensland.

Pesaing utama lainnya adalah Pantai Honopu di Pulau Kauai di Hawaii, Pantai Ora, Seram, Maluku tengah di Indonesia, serta Pantai Dune du Pilat di Prancis. (AFP/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat