visitaaponce.com

Pemkab Kebumen Terus Kembangkan Potensi Wisata Pantai Logending

Pemkab Kebumen Terus Kembangkan Potensi Wisata Pantai Logending
Kawasan Pantai Logending, Kebumen, Jawa Tengah.(ANTARA)

PEMKAB Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) terus mengembangkan potensi di kawasan Pantai Logending. Tidak hanya pantainya dan wisata mangrove, melainkan juga ada pagelaran-pagelaran.

Bupati Kebumen Artif Sugiyanto mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya  mempromosikan Pantai Logending dengan hutan mangrove. "Seperti yang dilakukan pekan lalu. Selama dua hari, Pemkab Kebumen bekerja sama  dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap menggelar Festival Logending," jelas Sugiyanto, Jumat (27/5).

Menurut Bupati, Festival Logending menjadi bagian dari upaya untuk  menarik minat wisatawan ke Pantai Logending. "Selama ini, objek wisata Logending lebih dikenal dengan Pantai Ayah. Destinasi wisata di sini memiliki potensi yang ikonik untuk Kebumen," ujarnya.

Dengan adanya potensi wisata, maka akan menjadi penggerak potensi  ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Kebumen. "Event Festival Logending diharapkan semakin mengenalkan keberadaan destinasi wisata itu kepada masyarakat luas," kata dia.

Pantai Ayah pernah menjadi ikon wisata Kebumen, namun sekarang penurunannya cukup drastis sehingga perlu ada festival semacam ini untuk menggebrak keunggulan dan daya tarik wisatawan. "Sekarang sudah bisa kita lihat ada lomba kano, kemudian ini ada  perahu-perahu masyarakat bisa digunakan untuk menikmati keindahan pantai Logending dan ada hutan mangrove yang lestari karena  masyarakat menjaga bertahun-tahun. Melestarikan lingkungannya, dapatkan keuntungannya, keuntungan alam keuntungan oksigen juga keuntungan memperoleh pendapatan untuk peningkatan ekonomi,"tambahnya. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat