visitaaponce.com

Ingin Jadi Desainer Ini 10 Besar Sekolah Fashion Terbaik di Dunia 2024

Ingin Jadi Desainer? Ini 10 Besar Sekolah Fashion Terbaik di Dunia 2024
Sekolah fashion Esmod Jakarta.(Dok. Esmod)

BAGI pecinta fashion yang ingin serius menjajaki bisnis dan industrinya, sekolah fashion menjadi salah satu opsi yang sangat dipertimbangkan untuk dilalui. Di dunia saat ini sekolah fashion sudah sangat menjamur. Namun, di antara banyaknya sekolah fashion di dunia, terdapat beberapa yang selalu menjadi unggulan dan favorit pecinta fashion global.

Belum lama ini, salah satu media publikasi global, Ceoworld Magazine, merilis peringkat sekolah fashion terbaik di dunia tahun 2024. Penilaian dalam peringkat tersebut dilakukan berdasarkan 7 metrik utama kualitas dan reputasi dengan total skor mencapai 100%, di antaranya adalah Job Placement Rate dan Academic Reputation.

Baca juga : Desainer Eni Joe Meriahkan Ulang Tahun Pertama KPPB dengan Sentuhan Kain Nusantara

Berikut ini daftar 10 sekolah fashion terbaik di dunia 2024 menurut Ceoworld Magazine:

1. Parsons School of Design

2. Fashion Institute of Technology (FIT)

3. London College of Fashion, University of the Arts London

4. Antoinette Westphal College of Media Arts & Design

5. ESMOD

6. Polimoda (Ente per le Arti applicate alla Moda e al Costume)

7. Royal College of Art

8. Central Saint Martins, University of the Arts London

9. Swedish School of Textiles

10. National Institute of Fashion Technology (NIFT)

Baca juga : IFW 2024 Siap Digelar dan Kampanyekan 'Langgam Jakarta Teranyam'

Yang menarik, urutan ke-5 besar peringkat fashion school terbaik di dunia dari daftar ini memiliki perwakilan di Indonesia, yaitu Esmod Jakarta. Ini membuktikan bahwa Indonesia juga memiliki sekolah fashion yang berkualitas tinggi dan dapat bersaing di tingkat global.

"Esmod Jakarta merasa bangga atas pencapaian tersebut. Apalagi pelajaran yang kami berikan sesuai dengan standarisasi internasional, dan kami juga selalu diawasi serta berkoordinasi dengan Esmod Internasional. Dengan adanya Esmod Jakarta, mahasiswa atau mahasiswi yang ingin belajar fashion dengan kualitas terbaik di dunia tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar negeri,” ujar Head of Curriculum Development of Esmod Jakarta, Guillaume Oger.

Baca juga : Desainer Indonesia Siap Hadirkan Koleksi pada New York Fashion Week By Elektra

Karena seperti diketahui, menentukan pilihan sekolah yang tepat pada pendidikan di bidang fashion design bukanlah hal yang mudah bagi para pecinta fashion. Beragam pertimbangan harus dipikirkan dengan matang sebelum memutuskan sekolah mana yang tepat untuk mengejar karir dalam industri yang begitu dinamis ini.

Seorang pelaku fashion yang ingin sukses, membutuhkan pemahaman yang mendalam, bukan hanya tentang teknik dasar desain, tetapi juga berbagai teknik khusus lainnya. Selain itu, kreativitas yang kuat juga menjadi kunci untuk menghasilkan karya-karya yang tidak hanya unik, tetapi juga memukau.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat