visitaaponce.com

Art Jakarta Gardens 2024 Bakal Digelar 23-28 April

Art Jakarta Gardens 2024 Bakal Digelar 23-28 April
Pengunjung meramaikan pameran Art Jakarta 2023, di Hall B3 dan C3 JiExpo Kemayoran, Jakarta(MI/Adam Dwi)

PAMERAN seni yang menggabungkan antara ruang terbuka dan karya seni, yakni Art Jakarta Gardens kembali digelar tahun ini. Mengambil tajuk Art Jakarta Gardens 2024, pameran seni yang sudah ada sejak 2022 itu bakal bergulir pada 23-28 April di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta.

Dalam konferensi pers di Artotel Mangkuluhur, Jakarta,  Direktur Artistik Art Jakarta Enin Supriyanto mengatakan, bakal ada puluhan karya seni dari 23 Galeri Seni yang bakal tampil dalam pameran tersebut, termasuk diantaranya karya-karya dari galeri A+ Works of Art (Kuala Lumpur) hingga CAN'S Gallery (Jakarta).

“Akan ada dua area yakni area outdoor dan indoor. Untuk area outdoor di berbagai titik di area Hutan Kota Pelataran akan tersebar 30 karya patung dari 28 seniman. Dan untuk area Indoor akan ada dua tanda utama, baik tenda A maupun tenda B nantinya akan diisi oleh karya seni dari 23 galeri seni yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Jogja, Bandung hingga Bali,” ucap  Enin  dalam konferensi pers, Selasa (2/4). 

Baca juga : Art Jakarta 2023 Memperlihatkan Dukungan Besar Bagi Venue Baru

Selain bakal menghadirkan 30 karya patung di area outdoor, dalam pameran tersebut deretan instalasi spesial yang dihadirkan sejumlah seniman yang bekerjasama dengan para sponsor juga akan hadir. Termasuk di antaranya instalasi ‘The Bouquet : Fall, Grow’ yang merupakan kolaborasi antara  Erwin Windu.

“Akan hadir juga instalasi seni dengan judul ‘Gold is King’ kolaborasi Treasury dengan seniman muda Naufal Abshar. Saya tidak ingin terlalu banyak membocorkan, pokoknya instalasi ini akan banyak mengambil warna emas dan bersamaan dengan itu Treasury juga akan memperkenalkan koin emas yang didesain khusus oleh Naufal Abshar,” jelas Enin.

Tidak hanya memamerkan puluhan karya seni, di Art Jakarta Gardens 2024 sejumlah kegiatan seperti talk show hingga pertunjukkan musik juga bakal dihadirkan. Deretan musisi seperti White Shoes and The Couples Company hingga Om Leo Berkaraoke bakal hadir di sana.

Adapun Art Jakarta Gardens 2024 bakal dibuka setiap hari sepanjang waktu yang dijadwalkan, untuk hari kerja (Rabu-Jumat) pengunjung dapat menikmati pameran mulai pukul 13.00 - 21.00 WIB, sementara pada hari libur (Sabtu-Minggu) pameran akan dibuka mulai pukul 11.00 WIB - 21.00 WIB. Untuk tiket masuk, pihak penyelenggara akan segera rilis dalam waktu dekat di website artjakarta.com. (Rif/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat