visitaaponce.com

Masalah Pedal Akselerator, Tesla Tarik 3.878 Cybertruck

Masalah Pedal Akselerator, Tesla Tarik 3.878 Cybertruck
Tesla Cybertruck(SUZANNE CORDEIRO/AFP)

TESLA melakukan penarikan kembali (recall) untuk semua Cybertruck yang telah dikirim ke pelanggan karena adanya kerusakan yang menyebabkan pedal akselerator kendaraan macet.

Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), masalah tersebut dapat menyebabkan bantalan pedal terlepas dan terperangkap di trim interior kendaraan ketika kekuatan tinggi diterapkan.

Kesalahan tersebut disebabkan oleh "perubahan yang tidak disetujui" yang memasukkan "pelumas" selama perakitan pedal akselerator, yang mengurangi retensi bantalan, kata pemberitahuan penarikan. Rem truk masih akan berfungsi jika pedal akselerator terperangkap, meskipun ini jelas bukan solusi yang ideal.

Penarikan kembali ini berdampak pada semua kendaraan Cybertruck Model Year ('MY') 2024 yang diproduksi dari 13 November 2023 hingga 4 April 2024 dengan perkiraan kerusakan terjadi pada 100% dari total 3.878 unit. Pada dasarnya, ini adalah semua Cybertruck yang dikirim ke pelanggan sejak acara peluncurannya tahun lalu.

Penarikan kembali tampaknya tidak dapat dihindari setelah pelanggan Cybertruck dilaporkan diberitahu pada awal pekan ini bahwa pengiriman mereka ditunda, dengan setidaknya satu pemilik diberitahu oleh dealer kendaraan mereka bahwa truk tersebut ditarik kembali karena pedal gasnya. Masalah ini juga disoroti oleh pemilik Cybertruck lainnya di TikTok, yang menunjukkan bagaimana masalah tersebut menahan pedal gas hingga 100 persen, dengan kecepatan penuh. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat