visitaaponce.com

Pengeboran Sumur Minyak di Jatisari Diperkirakan Lebih Cepat

Pengeboran Sumur Minyak di Jatisari Diperkirakan Lebih Cepat
Sumur minyak di Jatisari, Subang(Dok. Pertamina)

PENGEBORAN sumur minyak baru di Lapangan Jatisari, Subang, Jawa Barat, diproyeksikan lebih cepat dari target waktu. Total dalam (total depth) 3.255 meter dikerjakan hanya dalam waktu 43 hari.

“Target waktu yang diberikan adalah 68 hari, namun dalam 43 hari sudah mendapat total depth,” ungkap Drilling Operation Engineer dari PT Pertamina Drilling Service Warnandes dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (5/2).

Meski sudah mencapai pada total titik dalam, kata dia, eksploitasi minyak baru bisa dilakukan pada 15 hari ke depan. Diprediksi total minyak yang akan dihasilkan adalah sebesar 287 barel dan 2,37 MMSCFD per hari.

Baca juga : November, Lifting Minyak Area Sumbagut Lampaui Target APBN

Warnandes mengatakan, sumur Jatisari 19 yang dibor sejak akhir 2019 merupakan sumur ketiga di lapangan Jatisari. Pada sumur sebelumnya yang dibor pada 2015 dan 2018, hingga saat ini sumur tersebut masih mengeluarkan minyak.

Proses pengeboran yang diawasi dengan sistem komputer dirasa lebih efisien. Sebab, dengan sistem tersebut posisi sumber minyak lebih mudah diketahui dengan tepat.

“Melalui cara ini pengerjaan juga lebih cepat dan aman dari pada ring manual,” tandas dia (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat