visitaaponce.com

Bahlil Paparkan Keunggulan KIT Batang kepada Investor Inggris

Bahlil Paparkan Keunggulan KIT Batang kepada Investor Inggris
KIT Batang.(Antara/Harviyan Perdana Putra.)

MENTERI Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa saat ini Indonesia telah memiliki kawasan industri terpadu (KIT) Batang yang dinilai amat prestisius. Dia pun begitu antusias sejumlah keunggulan dari KIT Batang di hadapan pengusaha asal Inggris.

"Teman-teman pengusaha di Inggris, Indonesia telah membangun kawasan industri yang berskala besar yaitu di Batang," ungkapnya dalam acara Indonesia Investment Forum 2021 secara virtual, Kamis (27/5). Pertama, KIT Batang telah memiliki infrastruktur penunjang yang lengkap dan matang.

Baca juga: Bahlil: Investor Bawa Modal dan Teknologi, Izin Urusan Pemerintah

Dengan demikian, wilayah tersebut bisa dikatakan siap secara operasional industri di dalamnya. "Sebab, hanya 350 meter dari tol, kemudian punya airport internasional, kemudian punya port yang luar biasa," kata Bahlil.

Tak hanya itu, KIT Batang juga sudah dilengkapi oleh moda kereta api. Artinya, infrastruktur di dalamnya dipastikan sudah benar-benar matang. "Infrastrukturnya sudah bagus," tuturnya.

Selanjutnya, dia juga menjamin harga tanah di kawasan industri wilayah Jawa Tengah tersebut murah. Pasalnya, ada campur tangan pemerintah untuk andil besar dalam menyediakan lahan industri murah guna menggaet investor.

Baca juga: Pabrik Pertama di KIT Batang Ditargetkan Beroperasi 2024

"Saya jamin tanah di sini (KIT Batang) lebih murah dan clear and clean. Nanti pemerintah di bawah Kementerian Investasi/BKPM akan membantu Bapak Ibu semua," pungkas Bahlil. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat