visitaaponce.com

Vtube 3.0 Hadirkan Fitur Terbaru untuk Dukung UMKM

Vtube 3.0 Hadirkan Fitur Terbaru untuk Dukung UMKM
.(FVT)

PT Future View Tech (FVT) mengumumkan bahwa platform sosial media advertising Vtube resmi kembali beroperasi dan pada 8 Juli 2021, perusahaan memperkenalkan Vtube 3.0 yang merupakan Vtube versi terbaru. FVT berharap masyarakat dapat kembali mengakses aplikasi Vtube dan bisa mendapatkan berbagai benefit melalui Vtube 3.0.

"Kehadiran Vtube generasi terbaru ini kami harapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, dan mampu memberi kontribusi dalam membantu pemulihan perekonomian di masa pandemi," tutur Direktur PT Future View Tech Dwilakono Prabowo dalam diskusi virtual, Kamis (15/7). 

Vtube 3.0 turut memberikan perhatian pada persoalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). FVT melihat selama pandemi, pelaku UMKM mendapatkan banyak tantangan yang berdampak besar terhadap usaha mereka.

Untuk itu Vtube berkomitmen memberikan added value dengan menghadirkan dukungan bagi UMKM di Indonesia melalui ruang untuk beriklan, dengan adanya terobosan baru ini diharapkan Vtube 3.0 akan mampu membantu menggairahkan kembali pasar UMKM . 

"Kalau selama ini mungkin di kalangan pelaku UMKM, apalagi yang di daerah, mengalami kesulitan untuk melakukan promosi produk atau jasanya, dengan adanya Vtube bisa memberikan kemudahan untuk beriklan, dan dengan harga yang lebih murah dari platform lain tapi tidak mengurangi performa iklannya," ujar Dwilaksono.

Pelaku UMKM bernama Abdullah Fatoni asal Malang, Jawa Timur yang berbisnis minuman herbal wedang uwuh, menceritakan pengalamannya beriklan di Vtube 3.0 yang ia lakukan pada 11 Juli 2021 dengan mendaftar paket iklan basic. Ia mengaku responsnya cukup signifikan, dan banyak chat pertanyaan yang masuk.

"Untuk penjualan alhamdulillah bertambah sudah tiga orderan yang selesai. Saya yakin potensinya masih sangat besar karena beberapa ada yang mau beli cuma keberatan di ongkos kirim. Meskipun begitu Vtube memudahkan saya untuk menjangkau customer yang di luar kota saya, karena saya kan usahanya di Malang," tutur Fatoni.

Selain ruang untuk beriklan, keseriusan Vtube dalam mendukung UMKM juga dibuktikan melalui rencana program pembinaan digital dan pajak untuk UMKM melalui serangkaian pelatihan seperti edukasi cara beriklan, workshop mengenai perpajakan, dan lain-lain. Untuk kelancaran program, FVT akan bekerja sama dengan kementerian terkait yang salah satunya adalah Kementerian Koperasi dan UKM.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya menyatakan pihaknya menyambut baik niat Vtube mendukung perkembangan UMKM di Indonesia terutama dari sisi marketing dan bisnisnya, baik itu melalui kemudahan untuk beriklan di aplikasi Vtube 3.0 maupun melalui program-program yang Vtube proyeksikan. 

"Semoga FVT bisa terus menjalin kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM ke depan sehingga mampu memberikan manfaat nyata bagi pelaku UMKM di Indonesia,” kata Eddy Satriya.

Selain terobosan dukungan terhadap UMKM, sistem Vtube 3.0 juga didesain seketat mungkin untuk dapat menjaga keamanan data dan keamanan transaksi. Hal ini dilakukan untuk semakin memberikan kenyamanan kepada para pengguna atau Vtubers.

Selain itu Vtube 3.0 juga menambahkan fitur iklan yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih menguntungkan. Vtube 3.0 juga menghadirkan fitur-fitur baru, di antaranya fitur game dan academy yang bisa dinikmati oleh para pengguna Vtube, hal ini diharapkan jadi nilai tambah bagi para Vtubers. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Suplemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat