visitaaponce.com

McDonalds Taiwan Kehabisan Hash Brown akibat Pasokan Terganggu

McDonald's Taiwan Kehabisan Hash Brown akibat Pasokan Terganggu
Hash Brown.(AFP/Justin Sullivan.)

MCDONALD'S Taiwan kehabisan hash brown atau makanan olahan berbahan dasar kentang yang diimpor dari Amerika Serikat. Perusahaan harus menangguhkan penjualan karena pasokan pengiriman global yang tidak stabil.

Perusahaan memasang tanda di beberapa etalase yang mengumumkan penangguhan sementara. Barang tersebut terdaftar sebagai sementara tidak tersedia di menunya.

"Ada kekurangan kentang goreng di restoran McDonald's dan penjualan akan dihentikan sementara setelah terjual habis," suatu pernyataan yang di-posting di situs web perusahaan tersebut. "Kami berterima kasih kepada pelanggan atas dukungan mereka dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tambahnya.

McDonald's Taiwan mengatakan akan melanjutkan penjualan kentang goreng pada paruh kedua bulan ini setelah restocking. Namun penjualan kentang goreng masih normal.

Kekurangan rantai pasokan telah beriak di seluruh dunia selama pandemi virus korona yang memengaruhi segala hal mulai dari bahan bangunan, kayu, dan makanan hingga buku, mikrocip, dan elektronik. Bulan lalu, McDonald's di Jepang mengatakan harus menjatah kentang goreng karena pandemi yang dikombinasikan dengan banjir di Kanada telah menekan impor kentang.

Baca juga: Prancis Denda Google dan Facebook terkait Penggunaan Cookies

Hanya kentang goreng berukuran kecil yang dijual selama seminggu di negara itu. Ini dilakukan untuk menghindari kekurangan karena keterlambatan pasokan kentang. "Pengadaan bahan sumber daya yang stabil sulit dilakukan," ujarnya. (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat