visitaaponce.com

Jelang Ramadan, Kapolri Pantau Distribusi Minyak Goreng

Jelang Ramadan, Kapolri Pantau Distribusi Minyak Goreng
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengecek ketersediaan minyak goreng di Surabaya.(Antara)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjamin ketersediaan dan distribusi minyak goreng curah hingga ke tangan pedagang di pasar. 

Hal ini dibuktikan dengan para pedagang Pasar Wonokromo, Jawa Timur, yang mengaku minyak goreng curah mulai terdistribusi dengan lancar. Sehingga, stok untuk kebutuhan masyarakat dinilai sudah terjamin. 

Pedagang juga mengungkapkan kepada Kapolri, bahwa setelah tersalurnya minyak goreng curah ke pasar, harga jualnya pun sudah sesuai dengan kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) oleh pemerintah.

Baca juga: BUMD DKI Jual Minyak Goreng di Bawah Harga Eceran Tertinggi

"Harganya terjangkau, masyarakat kecil senang, dijual Rp15.500/kilo. Terima kasih ya, Pak," ujar pedagang kepada Kapolri saat meninjau Pasar Wonokromo. 

Sigit bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melanjutkan perbincangannya dengan para pedagang Pasar Wonokromo. Di warung lainnya, Kapolri dan Gubernur menerima laporan, bahwa pembelian minyak goreng curah sangat laris dan dinantikan konsumen.

Baca juga: Polri Telusuri Informasi Mafia Minyak Goreng yang Diungkap Mendag

Setelah berdialog dengan pedagang pasar, Sigit meminta produsen dan distributor untuk melakukan akselerasi percepatan dalam memproduksi dan menyalurkan minyak goreng curah. Mengingat, sebentar lagi memasuki periode Ramadan.

"Kita harapkan di Ramadan ini kecukupan minyak curah, khususnya di 26 pasar, betul-betul bisa terisi tepat waktu. Jangan lagi terjadi kelangkaan," pungkas Sigit.

Demi menjamin ketersediaan dan harga penjualan sesuai HET, Kapolri menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melakukan pengawalan dan pemantauan terkait minyak goreng.(OL-11)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat