visitaaponce.com

Menteri ESDM Resmikan PLTGU 275 MW di Pekanbaru

Menteri ESDM Resmikan PLTGU 275 MW di Pekanbaru
PLTGU Riau(Antara)

MENTERI Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) 275 megawatt (MW) yang berlokasi di komplek industri Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Kamis, (12/5).

PLTGU Riau ini dimiliki dan dioperasikan oleh PT Medco Ratch Power Riau (MRPR), perusahaan patungan antara PT Medco Power Indonesia dengan Ratch Group. MRPR telah mengoperasikan secara komersial PLTGU Riau sejak Februari 2022.

“Dengan mesin combined cycle berbasis teknologi terkini, PLTGU Riau menghasilkan listrik yang ramah lingkungan dan memenuhi standar internasional untuk emisi gas buang," klaim Presiden Direktur Medco Power Eka Satria dalam keterangannya, Kamis (12/5).

Penyelesaian proyek PLTGU Riau tersebut, lanjutnya, mendapat dukungan dari program pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur mega-proyek kelistrikan.

"Sekaligus mendukung kami dalam mengembangkan portofolio bisnis gas to power secara berkelanjutan," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro menuturkan, PLTGU Riau adalah bagian dari komitmen pihaknya dalam menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan.

Proyek ini juga dikatakan sejalan dengan komitmen MedcoEnergi dalam mencapai emisi net zero untuk scope (tahap) 1 dan scope 2 pada 2050.

"Serta mencapai net zero scope 3 pada 2060 serta mendukung program energi transisi pemerintah," pungkasnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat