visitaaponce.com

Presiden Harga Minyak Goreng Curah di Jawa Sudah Rp14 Ribu

Presiden: Harga Minyak Goreng Curah di Jawa Sudah Rp14 Ribu
Minyak goreng curah(Antara)

Presiden Joko Widodo mengklaim harga minyak goreng curah di Jawa sudah berada di angka Rp14 ribu per liter. Klaim tersebut ia sampaikan setelah mengunjungi banyak pasar untuk melihat langsung kondisi riil di lapangan.

"Kalau di lasar-pasar yang saya datangi, harga minyak goreng curah sudah di angka Rp14 ribu," ujar Jokowi di Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7).

Adapun, untuk di luar Jawa, kepala negara mengakui harga komoditas pangan tersebut masih tinggi. Namun, ia memastikan pemerintah akan melakukan langkah-langkah cepat untuk menurunkannya. "Di luar Jawa ada di atas Rp14 ribu. Satu persatu kita selesaikan," tutur mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi juga menekankan bahwa pemerintah hanya melakukan intervensi terhadap minyak goreng curah. Sedangkan, untuk minyak goreng premium, pemerintah menyerahkan harganya kepada mekanisme pasar.

"Utamanya ini yang kita cek itu minyak curah. Jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium. Yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya bisa Rp14 ribu atau di bawahnya," tutup Jokowi. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat