visitaaponce.com

Tol Laut Jokowi Dinilai Bawa Dampak Positif Sektor Ekonomi

Tol Laut Jokowi Dinilai Bawa Dampak Positif Sektor Ekonomi
Presiden Joko Widodo (kiri)(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dinilai berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program tol laut yang digagas sejak awal pemerintahannya. Dampak positif yang dihadirkan peningkatan sektor ekonomi secara signifikan. 
 
Menurut Kepala Bappeda Kabupaten Pulau Morotai Thamrin Fabanyo, upaya peningkatan ekonomi terus dihadirkan pemerintahan Jokowi. Terlihat dari hadirnya berbagai kebijakan yang dikeluarkan Jokowi sampai sekarang ini. 

Salah satunya, lanjut dia, yakni dengan terealisasinya Program Tol Laut di seluru wilayah Tanah Air. Menurut dia hadirnya program tersebut terbukti membuat mobilitas pengiriman logistik antar pulau dapat terus terjamin aman dan lancar.

“Dampak yang bisa kita dapatkan misalnya di Morotai sudah ada dua kapal tol laut yang membantu melakukan proses distribusi barang dan jasa,” kata Thamrin, Minggu (7/8). 

Ia menambahkan, tol laut menjadi program strategis terlebih mengingat Indonesia dikenal sebagai negara maritim di dunia. Menurutnya program tersebut menjawab persoalan masyarakat daerah. 

Karena dengan itu mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga dia berharap agar Jokowi dapat terus konsisten melakukan langkah perbaikan agar manfaatnya bisa terus dirasakan masyarakat.

"Ini sangat berpengaruh sekali terhadap peningkatan ekonomi khususnya di Kabupaten Pulau Morotai,” tandas Thamrin

Sementara itu, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatkan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2022 tumbuh sebesar 5,44 persen secara tahunan. Realisasi itu melanjutkan pertumbuhan positif pada kuartal I-2022 yang sebesar 5,01 persen (yoy). (Ant/OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat