visitaaponce.com

Jumlah Pengusaha Muda Hanya 2 dari Populasi di Tanah Air

Jumlah Pengusaha Muda Hanya 2% dari Populasi di Tanah Air 
Sekjen HIPMI Bagas Adhadirgha menggelar Syukuran Rumah Pemenangan Bagas Adhadirgha di Jakarta Pusat, Rabu (7/9).(Ist)

USAI menuntaskan pendaftaran calon Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bagas Adhadirgha mengadakan Syukuran Rumah Pemenangan Bagas Adhadirgha di Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Acara Syukuran yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Bagas yang ke-38 tersebut serta bentuk keseriusan dan kesiapan Bagas mengikuti kontestasi pemilihan Ketua Umum HIPMI periode 2022-2025 pada akhir tahun 2022.

Dalam acara syukuran, turut hadir sejumlah pengusaha yang juga tokoh nasional seperti Abdul Latief dan Hariyadi Budi Santoso Sukamdani.

Kedua hadir dan juga memberi wejangan tentang betapa pentingnya eksistensi HIPMI sebagai sarana inkubasi yang ikut membantu pemerintah pada sektor penciptaan SDM unggul dari kalangan pengusaha muda untuk kepentingan Indonesia masa kini dan masa mendatang.

Pengusaha dan juga Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdul Latief menuturkan bahwa pengusaha muda Indonesia yang tercatat saat ini jumlah kisaranya hanya 2% dari total penduduk Indonesia.

"Sedangkan di negara-negara lain itu jumlahnya mencapai hingga 18%. Tandanya tugas HIPMI ke depan sangat lah penting untuk terus mengenjot angka kenaikan tersebut," jelas Abdul Latief.

Dalam acara syukuran juga turut dihadiri calon Ketua Umum HIMPI periode 2022-2025 Anggawira dan Akbar Himawan.

Tak kalah menarik perhatian khalayak ketika beberapa tokoh HIPMI dan mantan Ketum HIPMI turut hadir seperti Raja Sapta Oktohari yang semakin membuat suasana menjadi lebih dinamis.

Belum lagi kehadiran perwakilan dari 11 Badan Pengurus Daerah HIMPI yang telah menyatakan dukungan terhadap Bagas yang kini menjabat Sekjen HIPMI untuk menjadi Ketua Umum HIPMI periode 2022-2025.

Saat dimintai keterangan, Bagas menyampaikan bahwa syukuran ini memang bukan hanya untuk dirinya sebagai calon Ketum HIPMI tapi untuk semua kepentingan organisasi kedepannya.

“Siapa pun yang datang malam ini adalah pihak-pihak yang ikut andil kepada kemajuan preposisi HIPMI ked epan dalam menjawab tantangan masalah-masalah kenegaraan yang harus dipecahkan  bersama," katanya.

"Kami tidak sedang berkompetisi, kami anak muda pengusaha yang sedang melatih diri untuk bersilahturahmi berjuang bersama-sama untuk kebaikan bersama,” imbuh Bagas. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat