visitaaponce.com

Rayakan HUT Ke-60, STP AUP Gelar Reuni Akbar

Rayakan HUT Ke-60, STP AUP Gelar Reuni Akbar
Ilustrasi sektor kelautan(MI/Mesakh Ananta Dachi)

Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) gelar reuni akbar dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-60 AUP, Sabtu (1/10)

Dalam acara yang dihadiri oleh para alumnus AUP dari berbagai angkatan diisi berbagai kegiatan berupa acara bincang-bincang, pelepasan burung merpati, pemotongan 60 nasi tumpeng, dan acara lainnya.

Acara juga dihadiri Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (BRSDM) KKP I Nyoman Radiarta yang menyampaikan selamat kepada AUP dan terus mendukung alumnus AUP agar semakin berkarya.

“Lulusan yang telah dihasilkan oleh AUP, kalau kita lihat proporsinya yang bisa bekerja di dunia usaha dan dunia industri sangat besar. Sudah 12.080 alumni yang bekerja di industri, di usaha dan beberapa di antaranya mereka menjadi pemegang kekuasaan di pemerintah,” ujar Nyoman.

Baca juga: Teten Ajak Nelayan Kelola Sektor Kelautan dengan Koperasi

Selain itu, hadir pula Dirjen Perikanan Budi Daya Haeru Rahayu, yang juga adalah alumni dari AUP. Haeru ikut mengungkapkan apresiasinya atas keberlangsungan acara HUT ke-60 AUP.

“Kehadiran para alumni AUP sangat dinantikan, untuk dapat menggerakan sektor kelautan kita. Itu yang menjadi concern kita saat ini. Itulah kenapa saya semangat untuk hadir di sini yaitu ketemu dengan abang, adik, dan rekan alumni saya,” tutur Haeru.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat