visitaaponce.com

Alumni SMAN 3 Semarang Siap Gelar Reuni Akbar dan Mengabdi untukBangsa

Alumni SMAN 3 Semarang Siap Gelar Reuni Akbar dan Mengabdi untuk Bangsa
Para siswa SMAN 3 Semarang berbaris di halaman sekolah.(Ist)

ALUMNI Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Semarang angkatan tahun 2014 atau yang biasa disebut sebagai “ALSTE 14” akan mengadakan reuni untuk pertama kalinya.

Reuni tersebut rencananya akan digelar di lingkungan SMA Negeri 3 Semarang, di Jalan Pemuda 149 Semarang, pada 12 April 2024 dengan tema “Koneksi, Sinergi dan Kolaborasi”. Dalam rilis yang diterima redaksi. Rabu (1/11/2023).

Semangat untuk menggelar reuni ALSTE 2014 tersebut muncul sejak terakhir kalinya mengumandangkan Mars Ganesha, yaitu hampir satu dekade yang lalu. 

Baca juga: Kementan Kirim Sejumlah Alumni Polbangtan Magang ke Jepang

Menurut Bogi Fathoni, selaku Ketua Reuni Satu Dekade ALSTE 2014, bahwa penyelenggaraan reuni akan dilaksanakan bertepatan dengan masa mudik Lebaran tahun 2024. Dengan harapan seluruh alumni dapat berkumpul.

“Pada saat mudik lebaran biasanya seluruh alumni akan datang dari berbagai daerah yang ada di seluruh Indonesia, semua akan berkumpul di kampung halaman di Semarang,” tegas Bogi Fathoni.

“Setelah mereka berkumpul dengan keluarga besarnya masing-masing. Maka seluruh alumni, kami harapkan dapat ikut berkumpul dengan keluarga besar ALSTE 2014,” tambahnya.

Baca juga: Reuni Akbar SMAN 8 Jakarta Gelar "Kenang 8: Ingatanku Selalu di Delapan” 

Selain itu, Bogi Fathoni juga menjelaskan, seluruh alumni yang hadir pada reuni akan diajak untuk melepas rindu dengan teman-teman. Mengingat kenangan suka dan duka di seluruh sudut sekolah, hingga bernostalgia tentang kisah kasih masa SMA. 

Kolaborasi Wujudkan Indonesia Lebih Baik

“Dengan adanya reuni ini, kami juga berharap nantinya terdapat sinergi positif bersama antar alumni dengan background pekerjaan yang berbeda-beda. Sehingga dapat menciptakan kolaborasi bersama untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

“Tidak hanya itu saja, terdapat hal-hal lain yang akan membuat reuni perdana ini menjadi istimewa,” tandas Bogi Fathoni.

Baca juga: Bersama Yujeng dan Joe P Project, Alumni UPI-Unpad-ITB Diskusi Soal Dunia Seni di Bandung

Bogi Fathoni juga menyampaikan, bahwa sebelum acara puncak reuni, ALSTE 2014 juga akan menyelenggarakan serangkaian acara di Semarang, yaitu Penanaman Pohon, Jalan Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Program Mengajar oleh Alumni. Serangkaian acara ini merupakan bentuk sosial yang diberikan sebagai wujud bakti alumni untuk masyarakat. 

“Acara puncak pun akan dimeriahkan oleh hiburan musik, kuis interaktif berhadiah, serta penampilan dari para alumni. Persiapan penyelenggaraan rangkaian acara reuni ALSTE 2014 sudah mulai dilaksanakan. Reuni satu dekade ALSTE 2014 diharapkan dapat memperkuat ikatan seluruh alumni,” pungkasnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat