visitaaponce.com

Krista Exhibitions Gelar 3 Pameran Terkait Teknologi Pengemasan

Krista Exhibitions Gelar 3 Pameran Terkait Teknologi Pengemasan
Pemarapan dari Krista Exhibitions terkait pameran teknologi pengemasan(MI/NAVIANDRI)

INDUSTRI pengemasan di Tanah Air terus mengalami perkembangan. Bahkan saat pandemi industri ini tidak mengalami penurunan yang signifikan sehingga diprediksi industri ini akan terus mengalami perkembangan.

Pada 2022 Assosiasi Federasi Pengemasan Indonesia (IPF) mencatat pertumbuhan kemasan karton mendominasi pertumbuhan sebesar 28% dengan total nilai Rp102 triliun sampai Rp 105 triliun, sedangkan industri kemasan plastik kontribusi tumbuh 18%.

CEO Krista Exhibitions, Daud Salim mengungkapkan perkembangan industri pengemasan sangat bergantung dari tumbuh kembangnya industri pengguna pengemas terutama industri makanan, minuman serta farmasi. Sejalan dengan itu teknologi industri pengemasan juga mengalami perkembangan.

"Karena itu diperlukan informasi mengenai teknologi terbaru industri pengemasan yang tepat guna dalam memproduksi kemasan karton, plastik, kaleng, botol yang berkwalitas dan kwantitas tinggi, dan efisien energi untuk memenuhi permintaan pasar yang dinamis," tambahnya.

Pentingnya peran teknologi dan informasi tentang tren innovasi
pada industri pengemasan, lanjutnya, mendorong Krista Exhibitions kembali menghadirkan Pameran Teknologi Pengolahan dan Pengemasan Percetakan dan Kertas Terbesar di Indonesia setelah vakum selama hampir 3 tahun akibat pandemi covid-19.

Ke tiga pameran dengan tema Allpack Indonesia 2022 adalah Pameran Internasional dalam bidang teknologi pengolahan dan pengemasan
makanan, minuman, biskuit, konfeksioneri, farmasi, obat-obatan, jamu,
Kosmetika, Personal Care, Kecantikan, Pertanian, Oli/ Cairan/ Kimia,
Elektronika, Pendingin, dan industri terkait lainnya.


Untuk industri percetakan dengan tema All print Indonesia 2022 yaitu pameran internasional solusi untuk teknologi pencetakan, peralatan, suplai, dan suplai mesin, dan pada industri kertas dan tisu dengan tema World of Paper Tissue PAPER TISSUE 2022 yaitu pameran internasional di bidang kertas, tisu, mesin dan peralatan.

Ketiga pameran ini akan diselenggarakan secara bersamaan pada tanggal 12-15 Oktober 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

"Keriga pameran akan diikuti oleh lebih dari 765 perusahaan dari berbagai negara seperti, Austria, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Spanyol, Swiss, Taiwan, Thailand, USA, Portugal dan Vietnam. Pengunjungnya lebih dari 20.000 pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri," tambah Daud.

Kesuksesan pameran juga tIdak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Selain itu juga didukung Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Indonesia Packaging Federation (IPF), Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), dan Pharma Materials Management Club (PMMC).

Pendukung lainnya ialah Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Gabungan Pengusaha Makanan dan MinumanIndonesia (GAPMMI), Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), AP5I-Asosiasi Pengusaha Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia, Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia ( ADUPI), Packaging Development Federation (PDF), Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK Indonesia). (N-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : NUSANTARA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat