visitaaponce.com

Tahun Depan, Pelita Air Mau Buka Penerbangan Haji dan Umrah

Tahun Depan, Pelita Air Mau Buka Penerbangan Haji dan Umrah
Pesawat maskapai Pelita Air bersiap mendarat pada penerbangan perdana.(Antara)

PT Pelita Air Service (PAS) berencana membuka layanan penerbangan haji dan umrah ke Tanah Suci pada 2023. Maskapai tersebut telah mengoperasikan layanan komersil pertamanya pada April lalu, dengan sebelumnya fokus pada penerbangan logistik dan charter.

"Semua maskapai akan lihat ke sana (penerbangan umrah), kami juga. Tapi, enggak tahun ini, tahun depan lebih siap," ujar Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan, Kamis (20/10).

Baca juga: Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Domestik, Ini Rinciannya

Pihaknya akan menangkap peluang pasar yang tergolong besar dari penerbangan haji dan umrah. Apalagi, banyak calon jemaah haji dan umrah dari Indonesia yang mengantre untuk beribadah ke Tanah Suci.

"Market umrah itu potensial digarap. Berapa pun kapasitas (pesawat) untuk haji dan umrah, pasti kurang. Itu segmen yang akan kami garap tahun depan," pungkas Dendy.

Baca juga: Ekonomi Nasional Diyakini Tumbuh 5,3% di 2022

Saat ini, maskapai anak usaha Pertamina ini fokus ke rute domestik, yang mana baru dua rute saja dibuka. Rinciannya, yakni Jakarta-Denpasar pulang pergi (pp) dan Jakarta-Yogyakarta pp.

Pelita Air Service memiliki tiga unit Pesawat Airbus A320. Ke depan, maskapai tersebut berencana membuka rute perjalanan ke sejumlah destinasi wisata, seperti Medan di Sumatera Utara dan Surabaya di Jawa Timur.(OL-11)
 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat