visitaaponce.com

KJL Ekspor Produk Baja Krakatau Steel Perdana ke Malaysia

KJL Ekspor Produk Baja Krakatau Steel Perdana ke Malaysia
Secara keseluruhan pengiriman ekspor hingga November 2022 mencapai 360.000 ton.(Antara.)

PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) melepas pengapalan pertama untuk ekspor produk baja PT Krakatau Steel (KS) ke Malaysia di Dermaga Bandar Krakatau Samudera (Krakatau International Port) di Cilegon, Banten, Rabu (9/11). Kegiatan ekspor ini merupakan pengiriman pertama produk baja PT Krakatau Steel berupa hot rolled coil (HR Coil) dan plate yang menggunakan jasa layanan pengiriman terintegrasi dari KJL. 

Direktur Operasional PT Krakatau Jasa Logistik, Asep Siswanto di Cilegon, Banten, menjelaskan pengiriman ekspor ini menjadi momentum pihaknya mengenalkan kepada dunia usaha sebagai perusahaan layanan logistik terintegrasi yang terkemuka. Secara keseluruhan pengiriman ekspor hingga November 2022 mencapai 360.000 ton.

"Ini first shipment ekspor PT KS yang dikelola secara terintegrasi oleh PT KJL. Ini momentum bagi kami PT KJL untuk mendengungkan tagline kami sebagai integrasi logistik dimana kami selama ini di interland bergerak di angkutan dan pengelolaan pergudangan dengan paket logistik yang terintegrasi ini mendengungkan visi KJL menjadi perusahaan terkait logistik yang terkemuka," kata Asep.

Kepala Bea Cukai Merak, Beni Novri, yang turut hadir dalam kegiatan pelepasan ekspor itu mengatakan pihaknya mendukung penuh layanan integrasi yang diterapkan PT KJL dalam rangka meningkatkan devisa negara, khususnya di masa pemulihan ekonomi nasional sekarang. Kolaborasi layanan logistik yang terintegrasi juga diharapkan bisa mendukung industri di Cilegon agar terus berkembang.

"Jadi ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung ekspor, khususnya yang dilakukan Krakatau Steel, karena kami punya fungsi dalam asistensi industri dalam meningkatkan devisa negara dan instrumen dalam pemulihan ekonomi nasional sehingga diharapkan ekspor ini selain berkontribusi kepada Krakatau Steel secara khusus, penerimaan negara juga semakin meningkat. Dengan integrasi ini diharapkan industri di Cilegon juga akan terus berkembang," harapnya. (Ant/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat